Metro

Hari Ini Musrenbang Tingkat Kecamatan Biringkanaya

Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi

MAKASSAR, BKM — Hari ini Pemerintah Kecakatan Biringkanaya, Kota makassar akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Biringkanaya di Hotel Arbor Kompleks KIMA Square Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi, Sekcam, para Lurah se kecamatan Biringkanaya. Beberapa nara sumber dari SKPD Pemkot Makassar juga siap menghadiri musyawarah tahunan tersebut.

Hadir sebagai peserta ketua LPM kelurahan se kecamatan Biringkanaya, para ketua RT RW, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama dan beberapa elemen masyarakat Biringkanaya lainnya.

“Undangan Musrenbang kita sudah sebar semua. Termasuk Bapak Walikota kita undang membuka acara Musrenbang,” kata Ketua Panitia Musrenbang Kecamatan Biringkanaya, Wuriyanti Saptorini, S.Sos.

Sementara Camat Biringkanaya Andi Syahrum mengatakan, perencanaan memegang peranan sangat penting untuk kelanjutan pembangunan, karena berkaitan dengan masa depan daerah kearah yang lebih baik.

Musrenbang merupakan suatu forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Dengan demikian Musrenbang tingkat Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan untuk para stakeholder dan pelaku yang peduli terhadap isu dan permasalah pembangunan di kecamatan guna mendapatkan masukan program dan kegiatan prioritas dari kelurahan serta menyepakati rencana kegiatan di kecamatan sebagai dasar penyusunan rencana kerja pembangunan Kecamatan dan OPD Lingkup Pemerintahan Tahun anggaran 2019 yang akan datang.

Dijelaskan Andi Syahrum keterlibatan berbagai pihak dalam forum Musrenbang ini merupakan sesuatu yang mutlak dan selaras dengan semangat otonomi dareh dewasa ini.

Ini berarti bahwa sejak proses perncanaan dan atau pengambilan kebijakan publik masyarakat luas harus terlibat secara nyata sehingga produk kebijakan program kegiatan pembangunan selaras dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Demikian juga dalam hal implementasi dan pengawasan pembangunan, masyarakat juga diberikan ruang dan diharapkan untuk terlibat secara proporsional, sebab masyarakat merupakan subyek sekaligus obyek pembangunan.

Camat Andi Syahrum mengajak semua yang hadir dalam forum Musrenbang agar terus berikhtiar, bekerja bersama-sama diatas landasan kelebihan dan kekurangan kita sebagai manusia sehingga baik pemerintah dan masyarakat saling mengisi dan melengkapi demi masa depan kecamatan Biringkanaya yang maju dan sejahtera. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top