Metro

11 Calon Komisioner LPI-PBJ Makassar Diuji Publik

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar menggelar uji publik calon komisioner Lembaga Pemantau Independen (LPI) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Uji publik LPI PBJ tersebur digelar di Ruang Sipakalebbi, Balaikota, Jumat (2/2/2018).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga hadir diberi kesempatan mengajukan pertanyaan kepada 11 calon komisioner.

Wali Kota yang akrab disapa Danny itu lantas mempertanyakan independensi calon komisioner ketika diperhadapkan pada persoalan conflict of interest (konflik kepentingan) pengadaan barang dan jasa.

“Pengadaan barang dan jasa sangat rentan dengan conflict of interest. Bagaimana anda menghindarinya?” tanya Danny.

Dia mewanti wanti calon komisioner LPI PBJ tidak terjebak pada persoalan konflik kepentingan. Jangan sampai ada komisioner yang memiliki relasi dengan penyedia barang dan jasa.

Ketika terpilih nantinya, komisioner LPI PBJ harus mampu menjalankan Pakta Integritas PBJ yaitu transparan dan anti korupsi.

Karena mereka harus mengawal APBD Tahun 2018 Pemerintah kota Makassar yang jumlahnya mencapai hingga Rp4,2 triliun.

“Angka Rp 4,2 triliun itu terbilang besar yang butuh pengawalan agar dikelola secara transparan,” ujar Danny.

Proses seleksi calon komisioner LPI PBJ berlangsung sejak November 2017 lalu, mereka yang dinyatakan lulus akan dilantik pada Februari 2018. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top