Politik

Buhari Sebut Elit Sulsel Jegal Dirinya Maju di Pilkada Luwu

LUWU, BKM — Pasca putusan KPU Luwu yang menetapkan berkas Buhari Kahar-Wahyu Napeng (BKM-WN) tidak memenuhi syarat, Selasa (7/2/2018) mendapat respon keras dari BKM.

Saat memberi keterangan pers di posko pemenangan BKM-WN di jalan Topoka, Buhari blak blakan menyebut penolakan berkas BKM-WN adalah ulah dari para elit Sulawesi Selatan yang menjegal dirinya lolos dan bertarung di pilkada Luwu.

“Saya menilai ada upaya penjegalan oleh elit elit Sulsel sehingga KPU Luwu memutuskan berkas BKM-WN tak memenuhi syarat,” kata BKM di hadapan sejumlah wartawan.

BKM bahkan sedang memikirkan langkah langkah hukum untuk melaporkan dugaan kecurangan dan tidak netralnya KPU Luwu atas verifikasi ulang berkas BKM-WN.

“Kami menilai ada kecurangan dan tidak netralnya KPU Luwu. Mereka bahkan tidak melakukan konsultasi ke DPP Hanura dan DPP PAN lalu mengeluarkan putusan soal berkas saya dan Wahyu tidak memenuhi syarat,” kata BKM. (irwan musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top