Metro

Danny Imbau Warga Makassar Waspada Potensi Hujan Lebat

Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghimbau masyarakat waspada terhadap kemungkinan hujan lebat yang diprediksi bakal mengguyur Makassar.

Himbauan itu disampaikan wali kota yang akrab disapa Danny sesaat setelah menerima informasi yang bersumber dari pantauan foto satelit yang memprediksi daerah Sulawesi Selatan termasuk Makassar berpotensi hujan lebat. Seperti di Bandung, Bogor, Jakarta, dan Kalimantan, Selasa (6/2/2018).

Danny menghimbau masyarakat bergotong royong membersihkan drainase untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir jika hujan lebat mengguyur Makassar.

“Jangan membuang sampah sembarang tempat terutama di drainase,” himbau Danny.

Dia juga menginstruksikan 15 camat dan 153 lurah di wilayahnya beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Perusda (Perusahaan daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar agar siaga banjir.

“Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, dan PDAM mempersiapkan diri terhadap segala kemungkinan,” jelas Danny. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top