Metro

Lihat Camat Tamalanrea Turun Benahi Taman Median Tengah Poros Perintis

MAKASSAR, BKM — Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti,SIP M.AP terus memperlihatkan konsistensinya menjaga dan meningkatkan penataan dan keindahan wilayah kerjanya.

Itu dibuktikan dengan dirinya turun langsung memantau dan membenahi taman median tengah poros Perintis Kemerdekaan, Kamis (8/2/2018).

Selain taman median tengah poros Perintis dan poros BTP, Camat Kaharuddin juga fokus dengan pengembangan taman yang terintegrasi dengan fasilitas olahraga dan taman bermain anak.

Menurut Kaharuddin, taman median tengah poros Perintis dan poros BTP, menjadi fokus kita selama ini. Karena dua jalan tersebut merupakan akses utama yang memang memerlukan perhatian khusus, utamanya dari segi kebersihan, penataan, keindahan dan hijau.

“Saya kira, kalau jalanan kita bersih, hijau dan tertata dengan baik, tentu masyarakat sendiri yang merasakan dampaknya. Aktivitas warga juga menjadi tertib dan lancar,” kata Camat Kaharuddin yang ditemui disela kesibukannya memantau pembenahan taman median tengah poros Perintis Kemerdekaan, depan Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, pagi tadi.

Dijelaskan Kaharuddin, bahwa persoalan taman adalah salah satu prioritas utama di Tamalanrea. Apalagi kita sudah punya Satgas atau Brigade Taman yang memang fokus setiap hari menjaga dan merawat taman.

“Setiap hari Brigade Taman turun memantau, dan merawat taman di poros Perintis dan poros BTP. Mereka bekerja mulai depan MTos hingga poros depan Raider 700. Ada beberapa bunga dan rumput hijau yang ditata sedemikian rupa, sehingga kelihatan indah dan rapih,” ujarnya.

Kaharuddin menambahkan, di setiap kelurahan juga terdapat beberapa taman yang sudah terintegrasi.

Di kelurahan Buntusu misalnya, di daerah itu terdapat taman terintegrasi dengan fasilitas olahraga, yakni taman di Blok J dan Blok I BTP. Ada juga taman di Blok G dan H baru BTP.

“InsyaAllah kedepan, kita akan terus kembangkan taman terintegrasi di kecamatan Tamalanrea. Kita akan kerjasama LPM, para ketua RT RW, dan kader PKK untuk mengembangkan taman taman yang terintegrasi fasilitas Jooging, ada Wifi-nya, dan tempat bermain anak,” jelas Kaharuddin. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top