Politik

Tiga Partai Tak Lolos Verifikasi di Enrekang

ENREKANG, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ada tiga partai politik (parpol) yang dinyatakan tidak lolos verifikasi. Ketiga partai tersebut yakni PPP, PKB dan PKPI. Hingga batas waktu berakhirnya verifikasi, ketiga partai itu belum menyetorkan berkas berkas yang diminta KPU.

“Ketiga partai ini tetap bisa mencari suara di Enrekang, dengan syarat KPU Pusat menyatakan ketiganya lolos verifikasi,” kata Jumadir.

Komisioner KPU Divisi Hukum saat pihaknya menggelar Rapat Pleno Hasil Verifikasi dan Hasil Perbaikan Kepengurusan dan keanggotaan Parpol Peserta Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten, di Restoran 99 Enrekang, Kamis (8/2).

Ia mengatakan dari 13 partai politik yang memiliki kepengurusan di Bumi Agropolitan dinyatakan lolos dengan status Memenuhi Syarat (MS), sembilan diantaranya merupakan partai lama yang telah ikut pemilu 2014 lalu yakni Golkar, PAN, PDIP, Hanura, Demokrat, Nasdem,PBB, PKS dan Gerindra.

“Sementara ada empat partai baru juga ikut dinyatakan lolos verifikasi yakni Partai Perindo, Garuda,Berkarya dan PSI,”ujar Jumadir.

Pada kesempatan yang sama,Rahmawati Karim Komisioner KPU lainnya menambahkan bahwa hanya partai politiklah yang secara konstitusional bisa mencetak calon calon pemimpin mulai dari Presiden,Gubernur hingga kepala daerah.

“Tidak ada lembaga lain yang bisa mencetak calon calon pemimpin bangsa dan negara ini,” kata Rahmawati. (suherman karim)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top