Metro

Viral di Medsos, Bayi Asal Gowa Dirawat di RSIA Ananda

MAKASSAR, BKM — Salah seorang bayi yang berasal dari Kabupaten Gowa mendapatkan perawatan intensif dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda di Jalan Andi Djemma, Makassar.

Perawatan intensif dilakukan lantaran bayi yang diberi nama Milea Ananda Putri ini, mengalami kulit yang melepuh dan dehidrasi berat.

Manajer SDM dan Pelayanan RSIA Ananda, dr Nasriyadi Nasir mengatakan bayi tersebut masuk ke RSIAN Ananda pada Rabu (7/2) pagi karena ada aduan dari salah satu karyawan bank yang mengatakan bayi tersebut butuh penanganan.

“Setelah kita periksa, bayi ini mengalami kulit melepuh, dan juga dehidrasi berat, sehingga harus dirawat inap, maka kita masih rawat sampai saat ini,” kata Nasriyadi di ruang kerjanya, Kamis (8/2).

Lebih lanjut, Nasriyadi menambahkan bahwa bayi Milea Ananda Putri, lahir di RSUD Syech Yusuf, Kabupateb Gowa pada 16 Januari. Namun ibu bayi tersebut meninggal dunia dan bapaknya bekerja di luar daerah.

“Tetapi kami mau luruskan bahwa, bayi ini masih punya keluarga, tidak seperti yang diviralkan di media sosial bahwa tidak memiliki keluarga, keluarganya ada di Kabupaten Gowa,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Yayasan dan Pembina RSIA Ananda, HM Fadrin Fachry mengatakan bahwa pihaknya akan mengratiskan seluruh biaya yang dikenakan ke bayi Milea Ananda Putri.

“Salah satu program sosial kami adalah benar-benar mengratiskan biaya bagi keluarga yang betul-betul tidak mampu, dan kami menganggap bayi ini memenuhi syarat itu, kami akan gratiskan,” ujar Fadrin.

“Alhamdulillah, kondisi bayi ini sudah membaik dan akan terus kita pantau sampai betul-betul pulih,” tambahnya. (juni)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top