Metro

2017 Kecamatan Tallo Lampau Target Usulan Musrenbang

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng. Kamis (7/8/2018).

Berbeda dengan Musrenbang kecamatan lain yang didominasi infrastruktur, di Musrenbang Kecamatan Tallo justru hampir seimbang antara usulan infrastruktur dan non infrastruktur. Seperti yang dipaparkan Camat Tallo, Zainal A.Takko.

“Usulan masyarakat Kecamatan Tallo hampir seimbang antara infrastruktur dan non infrastruktur. Tapi tetap yang menjadi prioritas itu infrastruktur seperti jalan dan drainase,” ungkap Zainal.

Sedangkan untuk non infrastruktur, seperti pengembangan SDM, persoalan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya Zainal Abidin berharap agar masyarakat bersatu padu untuk membantu pemerintah merealisasikannya.

“Kami berharap masyarakat bersatu padu untuk membantu merealisasikan program, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan khususnya dalam program yang menjadi prioritas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Abidin juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2017 program pelaksanaan hampir seluruhnya terlaksana, bahkan ada yang melampaui target.

“Alhamdulillah ada peningkatan yang signifikan di tahun 2017 kalau mau dibandingkan 2017. Bahkan ada yang melebihi target, seperti sistem persampahan,” lanjutnya.

Meski dengan pencapaian tersebut Zainal Abidin mengaku belum puas. Malahan dia menargetkan akan mencapai dua kali lipat di tahun ini.

Musrenbang Tallo dibuka oleh Asisten I Pemkot Makassar, M. Sabri dan dihadiri perwakilan SKPD lingkup Pemkot Makassar. Hadir pula LPN se-Kecamatan Tallo, para Lurah, anggota DPRD Makassar, dan tokoh masyarakat. (juni)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top