Metro

Buka Sosialisasi Pembinaan Dasa Wisma, Ini Harapan Camat Tamalanrea…

MAKASSR, BKM — Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, S.IP M.AP membuka Sosialisasi Pembinaan Kelompok Dasa Wisma Program Kerja TP-PKK Kecamatan Tamalanrea di kelurahan Buntusu, Kamis (8/2/2018).

Kaharuddin mengatakan tujuan kelompok dasa wisma memiliki banyak manfaat diberbagai macam sektor, baik dibidang pemerintahan maupumn bidang pembangunan.

“Misalnya dalam bidang pemerintahan, dengan adanya dasa wisma penduduk dalam satu lingkungan RT/RW dapat tercatat secara akurat yang memudahkan sensus penduduk,” ucapnya.

Dalam bidang pembangunan, adanya Musrenbang tingkat desa dapat menjadi kegiatan rutin per enam bulan untuk mencapai pembangunan bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan lingkungannya.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea Arifah Zainuddin menambahkan dasa wisma menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari PKK.

”Hal ini dikarenakan dasawisma merupakan miniatur PKK yang direalisasikan dalam kelompok organisasi bagian yang terdiri dari 10-20 kepala keluarga dalam satu wilayah RT yang diketuai seorang ketua dengan tujuan membantu TP PKK Kelurahan, melalui kelompok PKK RT dalam pelaksanaan program PKK yang akan ditetapkan dengan surat keputusan Ketua TP PKK Kelurahan dengan persetujuan Pembina Lurah setempat,” ungkapnya.

Ia berharap peran dasawisma sebagai unit terkecil PKK dapat menggugah masyarakat agar termotivasi untuk selalu dinamis, mau mengubah keadaan kepada yang lebih maju lagi. Seperti dalam hal upaya peningkatan kesejahteraan keluarga. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top