Berita

Baksos Alumni 86 SMPN 1 Maros Libatkan 35 Dokter Gigi

MAROS, BKM — Alumni angkatan 1986 SMPN 1 Maros bersiap menggelar reuni. Sebagai rangkaian dari kegiatan reuni ini, digelar bakti sosial pemeriksanaan gigi dan ceramah ilmiah kesehatan anak di SMPN 1 Turikale Maros, Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan yang kerjasama dengan Kajian Kedokteran Gigi Unhas ini melibatkan 35 dokter gigi dan tenaga medis. Dengan menyasar peserta dari siswa-siswi SMPN 1 Turikale Maros. Selain pemeriksaan gigi, tak sedikit siswa yang cabut gigi.

Ketua panitia reuni, Thresia Mariana Martati menyampaikan, selain pemeriksaan kesehatan anak, panitia reuni ini juga melakukan kunjungan ke rumah guru yang mengajar kami dulu dan kunjungan ke panti asuhan.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan gigi ini karena ada alumnus berprofesi sebagai dokter gigi, yakni DR drg Harun Ahmad. Selain itu kami menyadari pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan gigi anak-anak,” ujarnya.

Semenatara panitia lainnya, Andi Darmawati mengemukakan, kegiatan pemeriksaan gigi anak ini mengangkat tema, mari wujudkan senyum sehat anak Indonesia melalui upaya peningkatan status gizi dan kesehatan gigi anak di Kabupaten Maros.

“Dari 1.080 siswa-siswi yang tercatat SMPN 1 Turikale Maros, ada lebih dari 600 orang siswa yang mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi ini,” ungkap Kabag Humas Pemkab Maros ini.

Puncak acara reuni akan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada Sabtu 24 Februari 2018 mendatang.

Acara ini mengangkat tema ‘Beragam dan Bersatu dalam Persaudaraan’.

Beberapa alumnus angkatan 1986 SMPN 1 Maros ini, yakni Kadis Kopumdag Maros Frans Djohan, Kasi Pengendalian Pertanahan BPN Gowa Arfan Irzadhy, Iptu Alfian Dahlan dan Iptu Sommeng. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top