Sulselbar

4.000 Honorer Enrekang Dapat Tanggungan BPJS Ketenagakerjaan

ENREKANG,BKM–Sebanyak 4.000 tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang patut berbahagia.Pasalnya, tahun ini mereka akan mendapat tanggungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Enrekang H Muslimin Bando dan pihak BPJS Kentegakerjaan Cabang Palopo telah meneken Momerandum of Understanding (MoU) di kantor Bupati Enrekang, Senin (12/2).

Muslimin Bando mengatakan, dalam MoU ada dua program kerjasama yang telah disepakati,yaitu jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

Apabila Honorer berangkat dari rumah sampai di tempat kerjanya dengan melalui jalan normal,lalu mendapatkan musibah akan diberikan perawatan selama sakit sampai sembuh dengan biaya tak terbatas di Rumah Sakit Kelas I.

Begitupun dengan jaminan kematian,apabila non ASN tersebut meninggal biasa akan mendapatkan
santunan sebesar Rp 24 juta dan putra putrinya yang ditinggalkan dan masih sekolah akan diberikan beasiswa mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

“Ini kita lakukan walaupun mereka bukan ASN namun tenaga mereka juga sangat membantu menyukseskan jalannya roda pemerintahan di Enrekang,”kata Muslimin Bando. (suherman karim)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top