Sulselbar

Protes KPU, Massa Hamka-Ahsan Padati Jalan Bintang

Puluhan anggota Brimob melakukan penjagaan di KPU Pinrang menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan massa pendukung Hamka-Ahsan.

PINRANG, BKM — Massa pasangan Hamka-Ahsan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi Kantor KPU Pinrang, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Sulsel, Senin (12/2) Mereka memprotes berita acara hasil dukungan perbaikan bakal calon perseorangan untuk Pilkada Pinrang 2018 yang diterbitkan KPU. Mereka menduga ada indikasi kecurangan yang dilakukan KPU Pinrang.

Dalam berita acara tersebut, tertera 7.415 dukungan e-KTP yang disetor Hamka-Ahsan. Sebanyak 1.661 berkas yang dianggap telah memberi dukungan alias ganda.

“Itu artinya, sisa 5.754 dukungan yang dianggap memenuhi syarat,” kata Juru Bicara (Jubir) Hamka-Ahsan, Andi Bahrun kepada Awak media, kemarin.

Namun anehnya, sisa dukungan memenuhi syarat untuk diverifikasi faktual yang tertera dalam berita acara itu, hanya sebanyak 4.245.

“Ini masalah. 7415 dikurangi 1661 itu harusnya jumlahnya 5754. Kok yang tertera 4245. Itu artinya ada 1509 dukungan kami yang lenyap begitu saja,” ucap Andi Bahrun.

Ia menegaskan, pihaknya membawa massa tersebut untuk meminta kejelasan dari pihak KPU terkait hal itu. “Kami datang dengan damai hanya untuk meminta kejelasan,” pungkas Andi Bahrun.

Pantauan , puluhan aparat berseragam rompi lengkap dengan senjata siaga di area jalan Bintang Menuju Kantor KPU Pinrang.(ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top