Berita

Begini Cara ROHIS Peringati Hijab World Day di Maros

MAROS, BKM — Forum Rohaniawan Islam (Rohis) Kabupaten Maros memperingati Hijab World Day atau hari Hijab sedunia yang jatuh pada 14 Februari dengan membagikan ratusan hijab atau jilbab ke pengguna jalan.

Mereka membagikan jilbab secara gratis di Pertigaan Jalan Pettarani – Jl. Jend Sudirman serta di area publik Kawasan Wisata Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) dan Kantor Bupati Maros dengan membawa spanduk bertuliskan “Wolrd Hijab Day”, Rabu sore (14/2/2018).

Ratusan jilbab tersebut didapatkan dari partisipasi Anggota Rohis yang dikemas dalam bentuk bingkisan.

Pembina Rohis Kabupaten Maros, Ahmad Akbar mengatakan, tujuan berbagi hijab ini, selain mengkampanyekan penggunaan hijab bagi muslimah untuk menjaga aurat, juga menjadi media bagi anggota Rohis untuk mengajak remaja di Maros agar tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Ahmad Akbar menilai, Hari Valentine bukan hari yang semestinya dirayakan umat Islam utamanya kaum remaja, sehingga perlu bentuk kampanye yang massif dalam menyampaikannya, termasuk dengan cara mengisi tanggal 14 Februari dengan kegiatan sosial religius.

Salah satu warga yang mendapat bingkisan jilbab, Ina sangat mengapresiasi bentuk kegiatan positif pelajar di Maros, karena termasuk upaya syiar gerakan menutup aurat sebagai pengganti hari valentine. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top