Gojentakmapan

DPRD Tabanan dan Bangli Kunker di Gowa

GOWA, BKM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan dan Bangli Provinsi Bali berkunjung ke DPRD Gowa, Rabu (14/2/2018).

Wakil Ketua DPRD Tabanan, NI Made Meliani mengatakan, bahwa kunjungan kerja ini tidak lain untuk saling sharing terkait Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus), Pokja I terkait Kode Etik DPRD dan Pokja II Tata Beracara Badan Kehormatan.

Rombongan dari Tabanan dibagi menjadi dua yakni dari Banggar dan Bamus.

“Untuk Banggar sendiri mereka mempelajari tentang kode etik dan tata beracara Badan Kehormatan sementara Bamus sendiri belajar mengenai penetapan jangka waktu penyelesaian Ranperda. Tentang bagaimana memperkirakan kebutuhan waktu pembahasan suatu Ranperda sebelum dituangkan dalam agenda/jadwal bulanan DPRD,” kata NI Made Meliani.

Sementara Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Charles mengatakan tujuan utamanya yaitu tentang pemberdayaan kelompok tani.

“Kita ingin tahu bagaimana pemberdayaan perlindungan kelompok tani di Gowa ini, seperti yang dijelaskan oleh pimpinan tadi bahwa kelompok tani di Gowa sudah diberikan asuransi, dan kami pikir ini merupakan salah satu program yang sangat baik, dan jaminan perlindungan terhadap petani ini sudah lebih diperhatikan sementara di daerah kami belum ada bantuan dari APBD terkait petani,” jelas Charles.

Kunjungan dari dua lembaga perwakilan rakyat ini disambut hangat Wakil Ketua DPRD Gowa, Haris Tappa.

Haris Tappa menjelaskan sejumlah item tentang yang terkait Banggar dan bamus yang selama ini diterapkan di DPRD Gowa. Legislator PAN ini juga menjelaskan detil tentang asuransi yang diberlakukan untuk petani.

“Meskipun Gowa menjadi sasaran kunjungan namun kami di sini juga dapat sharing dengan program-program kedewanan yang telah mereka terapkan di kabupatennya,” jelas Haris Tappa. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top