Gojentakmapan

Sispala SMAN 14 Gowa Rekrut Anggota Baru

Suasana pembukaan diksar angkatan I Sispala SMAN 14 Gowa.

GOWA, BKM — Siswa Pencinta Alam (Sispala) SMAN 14 Gowa kembali merekrut anggota baru. Perekrutan anggota baru ini dilakukan dalam sesi Diksar (pendidikan dasar) Angkatan I untuk 2018.

Diksar I yang dibuka Kepala SMAN 14 Gowa, Fauziah, didampingi Wakasek Urusan Kesiswaan, Eramiati serta Pembina Ekskul Sispala, Andi Asrul ini berlangsung di ruang kelas X IPA1, Rabu (14/2) pagi dihadiri para pengurus Sispala SMAN 14 Gowa, para calon anggota baru serta para guru setempat.

Para calon anggota baru Sispala ini berasal dari para siswa siswi SMA yang dulu bernama SMAN 3 Sungguminasa ini. “Para siswa calon anggota Sispala adalah mereka yang punya hobbi mendaki dan peduli terhadap lingkungan serta menyukai aksi petualang di alam bebas. Jadi yang direkrut siswa siswi mulai kelas X sampai kelas XII,” kata Fauziah.

Dalam kesempatan itu, Fauziah sangat mengapreasiasi program Sispala yabg terus berkesinambungan di sekolah yang dipimpinnya itu.

“Saya berharap ke depan Sispala SMAN 14 Gowa ini dapat menyalurkan kreativitas sesuai dengan hobbinya. Kalau pun diseriusi maka ini akan bisa menjadi satu prestasi di bidangnya seperti panjat tebing dan lainnya yang berkaitan dengan dunia pendakian. Manfaat lainnya, dengan aktif di organisasi maka akan muncul pikiran-pikiran positif yang cenderung inovatif. Jadikanlah organiasasi sebagai tempat untuk mengasah diri dan saling tukar pikiran,” imbau kepsek.

Fauziah juga sangat mensupport kegiatan Sispala yang telah turut andil dalam melakukan pembinaan terpadu di luar jam sekolah.”Saya sebagai kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada para orangtua siswa yang telah memberikan izin anaknya untuk mengikuti kegiatan diksar ini,” tambah Fauziah. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top