Gojentakmapan

Target Raih WTP, Pemkab Takalar – Dirjen Perbendahaaran Gelar Rakor

Sekkab Takalar menerima kunjungan Kepala.Kantor perbedaharaan Sulsel membahas raihan opini WTP 2019

TAKALAR, BKM-Upaya pemerintah Kabupaten Takalar meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK tahun 2019 mendatang terus digenjot. Optimisnya, Pemerintah Kabupaten Takalar meraih opini WTP terlihat setelah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Nirwan Nasrullah menerima kunjungan Kementrian keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kantor Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan untuk nenggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Takalar terkait dengan Goverment Finance Statistic.

Kepala kantor wilayah Perbendahaaran Sulsel, Marni Misnur mengatakan untuk meraih WTP 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Takalar perlu merealisasikan 5 point penting diantaranya, mengenai laporan realisasi anggaran (Face), laporan realisasi anggaran (LRA) detail seperti pendidikan, kesehatan dan ketahanan pangan, laporan realisasi anggaran (Per Akun), Data informasi penggunaan dana Desa dan alokasi dana Desa, dan Laporan Realisasi Anggaran dan neraca badan layanan umum daerah (BLUD).

“Ini lima hal yang perlu diperbaiki oleh setiap daerah, termasuk Kabupaten Takalar sehingga opini WTP tahun mendatang dapat dicapai,” Kata Marni Misnur, Rabu (14/2)

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H Nirwan Nasrullah pada kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar telah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target opini WTP tahun mendatang dengan menempuh serangkaian koordinasi dengan pimpinam organisasi perangkat daerah (OPD)

” Selain koordinasi yag intens dilakukan dengan OPD, 5 poin yang dibahas oleh Perbendaharaan Sulsel akan segera direalisasikan dengan sekuruh pimpinan OPD sehingga upaya Kabupaten Takalar meraih WTP di Tahun 2019 dapat terwujud,” Kata H Nirwan Nasrullah.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, yakni, Kadis Badan Pengelola Keuangan daerah (BPKD), H Saripuddin, Sekretaris BPKD, Amran Torada dan Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Achmad Rivai serta Kadis Perdagangan, Iskandar Adam. (ari Irawan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top