Fakta, Profil dan Foto Lili Pintauli Siregar Sang Capim KPK Terpilih

by Gozy Filhaq
Profil lili pintauli Siregar - IGlipinsir49

BERITAKOTA.CO.ID – Fakta, Profil dan Foto Lili Pintauli Siregar Sang Capim KPK Terpilih Belum lama ini 5 calon pimpinan KPK atau capim KPK sudah terpilih dan salah satu sosok yang menjadi perhatian netizen di media sosial adalah perempuan cantik bernama Lili Pintauli Siregar di mana perempuan ini ternyata mantan anggota lpsk yang saat ini menjadi capim KPK terpilih yang nantinya akan bertugas untuk memantau kegiatan korupsi yang ada di tanah air. Seperti diketahui apabila komisi III DPR RI pada hari Jumat dini hari tadi, 13 September 2019 resmi sub lima calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi di mana hal ini sudah dilakukan melalui fit and proper test atau sebuah uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 capim KPK yang dilakukan selama 2 hari penuh.

Salah satu sosok dari calon pimpinan KPK yang saat ini menjadi trending dan menjadi pusat perhatian netizen adalah Lili Pintauli Siregar sehingga tidak salah jika netizen banyak yang mencari profil Lili pintauli Siregar, foto Lili pintauli Siregar, biografi Lili pintauli Siregar, sampai akun media sosial Lili pintauli Siregar. Pasalnya perempuan ini adalah salah satu perempuan yang berhasil lolos uji fit and proper test DPR RI untuk menjadi calon pimpinan KPK terbaru yang nantinya akan bertugas untuk menjaga Indonesia dari korupsi yang memang sudah membandel.

Pemilihan capim KPK melibatkan banyaknya 56 anggota Komisi III dPR RI di mana setiap anggota diminta untuk mengisi surat suara dan selanjutnya memilih maksimal 5 dari 10 capim KPK dan Adapun dari kelima calon pimpinan KPK yang mendapatkan perolehan suara terbanyak diantaranya adalah: Firli bahuri mendapatkan 56 suara, alexander marwata mendapatkan 53 suara, nurul Ghufron 51 suara, nawawi pomolango 50 suara, dan yang terakhir adalah Lili pintauli Siregar yang mendapatkan 44 suara.

Fakta Lili Pintauli Siregar

Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok calon pimpinan KPK bernama Lili pintauli Siregar di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Lili pintauli Siregar menjadi satu-satunya perempuan yang lolos dan dipilih oleh DPR RI untuk menjadi calon pimpinan KPK
  • Pintauli Siregar ternyata pernah menjadi anggota lpsk
  • Lili pintauli Siregar adalah seorang advokat hukum yang namanya sudah terkenal
  • Lili pintauli Siregar berhasil mengalahkan beberapa perempuan kandidat lainnya diantaranya adalah Neneng Euis Fatimah dan Sri Handayani dari POLRI.
  • Selama 10 tahun lamanya, lili bekerja sebagai komisioner lembaga perlindungan saksi dan korban sehingga dirinya memang menjadi sosok yang kuat di KPK.

Foto Lili pintauli Siregar

Di bawah ini dari berbagai sumber terutama akun IG resmi @lipinsir49 yang kami rangkum ada beberapa foto sosok Lili pintauli Siregar sang Hakim KPK terpilih.

Profil lili pintauli Siregar

Di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum, menjadi sosok dan profil dari Lili pintauli Siregar.

Nama: Lili pintauli Siregar
Tanggal lahir: 9 Februari 1966
Tempat lahir: Bangka Belitung
Agama: Islam

Biografi:

Lili pintauli Siregar menyelesaikan kuliah hukum S1 dan S2 di Universitas Islam Sumatera Utara yang ada di kota Medan dan selanjutnya setelah dirinya lulus S1 langsung berkarir sebagai asisten pembela umum LBH Medan dan selanjutnya ia bekerja di kantor advokat asamta Peranginangin, SH dan Associates pada tahun 1992 sampai 1993 dan dirinya menjadi asisten pengacara.

Selanjutnya di tahun 1994, lili pintauli Siregar aktif pusat bantuan dan penyadaran hukum Indonesia kota Medan dan selanjutnya dirinya saat itu menjadi direktur eksekutif PUSKABUMI. 4 tahun selanjutnya, karir dirinya langsung melambung saat terpilih jadi komisioner lpsk yaitu tepatnya tahun 2008 sampai 2013 dan dirinya bertugas dalam menangani bidang bantuan kompensasi dan restitusi.

Selanjutnya di tahun 2013-2018 ia menjabat sebagai wakil ketua lpsk dan juga penanggung jawab biro pemenuhan hak saksi dan juga korban dan di lpsk dirinya pernah mendampingi just Ice collaborator terkait kasus korupsi Wisma Atlet dan Hambalang yaitu Mindo Rosalina Manulang.

Berdasarkan laporan lhkpn apabila harta yang dimiliki oleh Lili pintauli Siregar Ya sudah dilaporkan kepada KPK dirinya mempunyai harta dengan total Rp781 juta di mana untuk mayoritas harta yang ia miliki didominasi tanah dan bangunan yaitu sebanyak Rp420 juta dan selanjutnya kendaraan bermotor Rp356 juta.

Visi misi lili pintauli Siregar jika menjadi ketua KPK

Di depan Pansel DPR RI lili pintauli Siregar mengatakan ketika dirinya menjadi pimpinan KPK, dirinya dipastikan akan memperbesar peran KPK dalam mendukung pelaksanaan Perpres nomor 54 tahun 2018 terkait strategi nasional pencegahan korupsi dan ia merasa yakin jika indeks persepsi korupsi di tanah air bisa membaik dengan signifikan apabila Pencegahan untuk sektor Tata Niaga, perizinan, keuangan, penegakan hukum, dan birokrasi diperkuat dengan adanya dukungan KPK.

Selanjutnya Lili berjanji akan mempertegas kembali soal aturan terkait lhkpn dimana setiap pejabat negara harus diberikan sanksi kalau tidak melaporkan lhkpn.

Ketika sosok Lili pintauli Siregar dicecar beberapa pertanyaan dari pansel DPR di saat dirinya menjalani fit and proper test ternyata untuk hasilnya sangat mumpuni dan dengan jawaban yang sangat tepat, ia pun berhasil mendapatkan dukungan dari anggota dewan dan masuk pada capim KPK.

You may also like