4 Cara Mencegah Sakit Pinggang Ketika Duduk Terlalu Lama

by Gozy Filhaq
Cara Mencegah Sakit Pinggang Ketika Duduk Terlalu Lama - IGpudtriie.strawberry

BERITAKOTA.CO.ID – 4 Cara Mencegah Sakit Pinggang Ketika Duduk Terlalu Lama Bagi kalian semua yang bekerja seharian dan harus duduk berlama-lama baik dalam sebuah pekerjaan ataupun ketika anda bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan mobil, kereta ataupun bus maka hal tersebut pastinya akan melelahkan untuk anda semua dan terkadang, yang di area pinggang akan terasa nyeri dan juga sakit. Maka untuk mencegah sakit pinggang dikarenakan terlalu lama duduk, ternyata ada beberapa cara yang harus anda lakukan dan supaya hal tersebut tidak terjadi dan anda pun dapat bepergian lama walaupun duduk tetap sehat.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum sedikitnya ada 4 cara mencegah sakit pinggang ketika Duduk terlalu lama yang bisa dilakukan oleh siapapun dan terutama bagi anda semua ya harus bekerja duduk di kursi ataupun bagi anda semua yang suka bepergian jauh dengan kendaraan. Banyak sekali yang bertanya kenapa hal tersebut terjadi dan banyak juga yang bertanya apa solusi yang harus dilakukan, supaya ketika mereka duduk dan bekerja seharian tanpa harus merasakan sakit pinggang maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya secara tuntas untuk anda semua.

Penyebab sakit pinggang akibat Duduk terlalu lama

Untuk masalah sakit pinggang belakang tepat dibagian bawah biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri di area punggung bawah yaitu di atas bokong anda semua. Sebagian besar kondisi tersebut terjadi untuk lansia dimana sendi otot dan tulang belakang mengalami keausan seiring bertambahnya usia, akan tetapi nyeri pinggang akibat Duduk terlalu lama pun bisa dirasakan oleh seluruh umur dikarenakan Penyakit ini merupakan salah satu penyakit umum yang biasa terjadi.

Penyebab selanjutnya yaitu dikarenakan masalah pola hidup yang kurang baik salah satunya Ketika anda terlalu lama duduk maka anda tidak suka berdiri, padahal Ketika anda bekerja duduk seharian maka sangat dianjurkan untuk menyisihkan waktu berdiri sebentar dan selanjutnya Anda duduk kembali Supaya bisa meregangkan otot yang berada di area pinggang bawah.

Rasa nyeri pinggang ketika Duduk terlalu lama memang bisa dialami oleh siapapun terutama bagi kalian semua yang bekerja seharian sambil duduk dan selanjutnya bagi mereka yang mengendarai kendaraan dan dikarenakan ketika Terlalu Lama Maka hal ini bisa mengakibatkan adanya tekanan berlebihan di area otot dan tulang sekitar pinggang belakang bawah. Selanjutnya lama duduk cenderung akan mengakibatkan otot menjadi tegang dikarenakan tidak aktif dalam bergerak.

4 Cara Mencegah Sakit Pinggang Ketika Duduk Terlalu Lama

Di bawah ini ada beberapa cara dan tips yang bisa kalian lakukan ketika Duduk terlalu lama ataupun mengendarai kendaraan terlalu lama mengakibatkan sakit di area pinggang diantaranya adalah sebagai berikut:

Posisi duduk yang disarankan

Untuk solusi yang bisa kalian lakukan agar tidak sakit pinggang ketika Duduk terlalu lama yaitu menjaga posisi duduk yang memang disarankan dimana anda bisa menjaga postur tubuh dengan benar, ketika Anda duduk maka postur tubuh bisa membungkuk ke belakang dan ke depan atau bengkok ke kanan atau ke kiri maka hal ini menjadi posisi duduk yang salah dan supaya lebih nyaman anda harus menjaga pinggul dan lutut di sudut yang benar dengan cara tempelkan kaki di lantai jangan duduk dengan menyilangkan kaki dan bila perlu Anda bisa menggunakan bantalan di kaki supaya kaki tidak menggantung dan selanjutnya supaya aman, anda bisa menambahkan bantalan penyangga di area punggung seperti Selimut atau handuk kecil yang dilipat atau di bantal.

Menggunakan alat pendukung untuk duduk

Selanjutnya syarat kedua yang bisa anda lakukan supaya mengatasi sakit pinggang karena terlalu duduk lama yaitu memakai bantal khusus yang bisa mencegah nyeri pinggang ketika Anda terlalu lama duduk ataupun berada di perjalanan dengan sebuah kendaraan dan alat tersebut biasa dikenal dengan lumbar roll ya itu bantalan penyangga yang menjaga posisi duduk anda bisa stabil.

Silakan Anda memilih kursi dengan sandaran tangan selanjutnya pasang lumbar roll di sekitar lakukan punggung anda dan Letakkan tangan anda di sandaran kursi supaya tubuh tetap rileks dan selanjutnya duduklah posisi yang tegak dan ketika anda ingin berdiri, jangan sampai mendorong tubuh ke depan akan tetapi luruskan dulu kaki kemudian angkat tubuh ke atas secara perlahan.

Memastikan tubuh tetap aktif

Selanjutnya tips kedua yang bisa kalian lakukan supaya mencegah nyeri pinggang ketika Duduk terlalu lama terutama saat kalian berkendara, yaitu dengan mengurangi tekanan dan kekakuan pada otot, yaitu Anda bisa meluas untuk bergerak seperti berdiri ataupun istirahat sebentar dari mobil dan selanjutnya anda bisa berjalan kaki di sekitaran mobil supaya tidak lagi merasakan sakit pinggang.

Harus minum air putih

Tips terakhir yang bisa kalian lakukan supaya mencegah sakit pinggang karena Duduk terlalu lama yaitu dengan meminum air putih dikarenakan Tubuh memerlukan cairan yang berfungsi supaya bisa mencegah dehidrasi dan air pun menjadi salah satu senyawa yang memang dibutuhkan oleh beberapa sel tubuh supaya dapat bekerja dengan normal dan juga baik.

You may also like