Destinasi Wisata Taman Bunga Goa Kiskendo Yang Fotogenik

by Gozy Filhaq
Taman Bunga Goa Kiskendo - IGtia_ra.amelia

BERITAKOTA.CO.ID – Destinasi Wisata Taman Bunga Goa Kiskendo Yang Fotogenik Yogyakarta adalah salah satu kota istimewa yang ada di Indonesia yang mempunyai banyak sekali lokasi wisata yang pastinya akan membius seluruh pengunjung dengan beberapa tempat wisata yang ada di sana. Salah satu daerah wisata yang mungkin saja belum Anda datangi padahal di lokasi ini mempunyai salah satu destinasi wisata bernama taman bunga Goa kiskendo yang ada di Kulon Progo, bisa menjadi alternatif lokasi wisata untuk anda dan keluarga yang patut dikunjungi dikarenakan lokasi ini bukan hanya mempunyai sejarah akan tetapi bisa menghilangkan stress dan bagi kalian yang suka berfoto selfie di lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang fotogenik.

Taman bunga Goa kiskendo adalah salah satu taman yang berada di area wisata Goa kiskendo, yang ternyata berada di area kulon Progo Yogyakarta. Lokasi wisata ini mempunyai cerita mistis yang sangat unik untuk didengar, selain mempunyai area wisata yang sangat instagramable dan pastinya bagi para pengunjung akan merasakan ketenangan tersendiri ketika mereka berada di taman bunga tersebut. Ada sejarah dan legenda di area tersebut dan akan kami bahas melalui postingan kali ini.

Sejarah taman bunga Goa kiskendo

Taman bunga Goa kiskendo adalah bagian dari komplek wisata Goa kiskendo yaitu sebuah Goa yang mempunyai Legenda dan sejarah tersendiri malahan untuk legendanya sendiri sudah dipercaya oleh masyarakat setempat yang terkait dengan sugriwa dan Subali. Dari sejarah yang kami rangkum, apabila Prabu mahesasura dan Patih lembusura yang mempunyai kesaktian mantraguna akan tetapi mempunyai sifat yang sombong dan juga tamak mereka bertarung untuk memiliki sebuah kerajaan. Namun Sangat disayangkan Pada suatu hari Subali dan sugriwa yang menjadi pemilik asli dari kerajaan ini datang untuk bertempur dengan mereka.

Pada pertempuran tersebut Subali sempat terkubur di dalam tanah Dan diapun selanjutnya menjebol tanah dan juga terbentuklah gua kiskendo. Terlepas dari sejarah dan mitos tempo doeloe terkait Goa kiskendo, akan tetapi Goa ini ditemukan resmi sejak 2 abad yang lalu dan selanjutnya di Tahun 1979, goa kiskendo mulai dikelola sebagai lokasi wisata yang ramai dikunjungi sampai sekarang.

Spot wisata di taman bunga kiskendo

Bagi para pengunjung yang datang ke sini maka mereka bisa menikmati banyak sekali spot wisata yang sangat photogenic dan instagramable di antaranya adalah:

  • Menikmati nuansa alam yang sangat mempesona
    Ketika para pengunjung berada di lokasi ini, maka mereka akan disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa dengan Hawa yang masih sejuk sebagai ciri khas dari Yogyakarta dan mereka pun bisa melakukan foto selfie di beberapa Spot yang ada di taman bunga Goa kiskendo.
  • Melihat bunga yang warna-warni
    Selanjutnya bagi para pengunjung yang datang ke lokasi ini maka mereka bisa melihat warna warni dari bunga jengger yang sangat cantik di mana warna merah dan kuning menjadi sebuah gabungan warna bunga ia sangat unik di lokasi tersebut di mana bunga jengger ayam dalam bahasa Latin disebut celosia cristata yaitu sebuah bunga yang langka dan mempunyai banyak khasiat salah satunya adalah sebagai antiradang dan juga bunga ini pun dia bisa mengatasi mimisan sampai batuk berdarah.
  • Santai di Gazebo sambil ngobrol Ria
    Selanjutnya para pengunjung yang ingin santai dan ngobrol bersama keluarga tercinta maka di lokasi ini sudah disediakan beberapa gazebo dengan tempat yang sangat indah dan juga menyegarkan dan di lokasi ini pun kalian bisa menyantap bekal makanan akan tetapi tetaplah harus dijaga kebersihan.
  • Menikmati beberapa Spot di taman bunga
    Selain Anda bisa Menikmati keindahan warna-warni bunga yang ada di lokasi ini, anda pun bisa menikmati beberapa lokasi wisata lain seperti Goa kiskendo yang memang sangat menarik dan bersejarah dan beberapa Spot untuk berfoto selfie yang sudah disediakan oleh penyelenggara lokasi wisata tersebut.

Lokasi taman bunga Goa kiskendo

Untuk lokasi menuju Taman Bunga Goa kiskendo maka anda pun harus berkunjung ke Jalan Kaligesing, girimulyo, kulon Progo, yogyakarta.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata taman bunga Goa kiskendo yaitu anda hanya tinggal membayar tiket masuk sebesar Rp. 6.000 dan selanjutnya untuk tiket parkir Rp. 2.000. Lokasi ini ini dibuka setiap hari Mulai jam 10.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.

Sumber : travelingo.id

You may also like