FB Resmi Rilis TV Bersama Video Chat dan Streaming

by Gozy Filhaq
TV Bersama FB - PortalTV

BERITAKOTA.CO.ID – FB Resmi Rilis TV Bersama Video Chat dan Streaming Belum lama ini facebook merilis dan memperkenalkan salah satu fitur terbaru mereka yaitu tv bersama yang dikenal dengan nama portal TV. Fitur TV tersebut merupakan salah satu fitur terbaru yang dipastikan akan memberikan kemudahan bagi para pengguna Facebook untuk menonton televisi secara live streaming dan juga fitur ini pun nantinya bisa dijadikan sebagai video chat bagi para pengguna FB dan kabarnya, apabila fitur tersebut adalah aksesoris yang bisa terhubung dengan televisi dan selanjutnya dipakai untuk melakukan video chatting.

Tv bersama yang dirilis oleh perusahaan Facebook merupakan sebuah portal TV yang dirilis bersama dua perangkat yang lain yaitu portal dan portal Mini di mana untuk portal TV, termasuk kategori Facebook untuk perangkat pintar yang nantinya akan melakukan interaksi dengan sesama pengguna Facebook melalui panggilan video call dan Selanjutnya apabila aplikasi tersebut benar-benar dihadirkan oleh Facebook, maka banyak sekali kemudahan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna FB.

Selanjutnya untuk portal dan portal Mini nantinya akan mirip dengan Perangkat tablet, selanjutnya portal TV nantinya akan mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dikarenakan portal TV adalah sebuah Kamera cerdas yang bisa terhubung dengan televisi dan berbentuk mirip perangkat Xbox Kinect yang kekinian dan mempunyai banyak manfaat bagi para penggunanya.

Seperti dikutip dari laman The Verge apabila portal TV merupakan tv bersama yang nantinya akan terhubung dengan televisi melalui port HDMI dan selanjutnya para pengguna Facebook cukup melakukan login terlebih dahulu ke akun Facebook milik mereka dan nantinya secara otomatis bisa melakukan panggilan video baik melalui Facebook Messenger ataupun melalui akun Whatsapp.

Portal TV mempunyai kemampuan yang bisa mendeteksi dan mengenali gerakan objek dari para pengguna dan kabarnya teknologi portal TV sudah dibekali dengan teknologi Kamera cerdas yang dimiliki oleh Facebook, sehingga nantinya bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan arah gerakan objek seperti misalnya melakukan zoom in ataupun zoom out secara otomatis. Dari perwakilan Facebook mengatakan apabila fitur tersebut nantinya akan sangat berguna terutama bagi anak-anak keluar dan masuk frame selama video call berlangsung.

Perangkat tersebut pun nantinya bisa diaktifkan dengan memakai suara yang mirip dengan Google Assistant dimana para pengguna hanya tinggal mengatakan Hei portal, maka selanjutnya perangkat tersebut akan langsung menyala dengan otomatis dan sudah siap dipakai untuk melakukan video call dan lainnya.

Portal TV buatan Facebook pun dikabarkan mempunyai kemampuan augmented Reality yaitu para pengguna dapat menambahkan sejumlah filter saat melakukan panggilan video call dan dengan adanya portal TV para pengguna Facebook bisa menonton banyak sekali acara televisi yang ada di dunia diantaranya Amazon Prime video, CBS, dan televisi lainnya.

Tv bersama alias portal TV yang dirilis oleh pihak Facebook kabarnya akan dijual pada tanggal 5 November 2019 yang akan datang dengan Harga kisaran Rp2,1 jutaan walaupun begitu, sampai berita ini diturunkan masih belum diketahui Negara mana sajakah yang akan mendapatkan fasilitas portal TV tersebut.

You may also like