3 Fakta Veronica Koman Yang Sudah Berstatus DPO Polisi

by Gozy Filhaq
Veronica Koman DPO - IG

BERITAKOTA.CO.ID – 3 Fakta Veronica Koman Yang Sudah Berstatus DPO Polisi Belum lama ini pihak kepolisian daerah Jawa Timur atau Polda Jatim secara resmi beritahukan kepada awak media dan juga seluruh masyarakat di Indonesia, apabila Veronica koman saat ini statusnya sudah terdaftar untuk DPO polisi atau daftar pencarian orang di mana status DPR tersebut dikeluarkan oleh Polda Jawa Timur setelah mereka menggelar perkara tersangka kasus penyebaran hoax dan kasus provokasi permasalahan Papua yang sudah dilakukan belum lama ini oleh Polda Jatim.

Sedikitnya ada 3 fakta veronica koman yang sudah berstatus DPO polisi yang belum lama ini diungkapkan oleh Polda Jawa Timur kepada media di mana salah satunya, dari hasil temuan dan kajian yang dilakukan oleh Polisi, jika perempuan yang kerap memposting kegiatan dirinya di media sosial terbukti dari beberapa postingan menyebarkan berita dengan konten hoax dan jumlah konten provokasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Seperti diketahui, apabila Veronica koman belum lama ini menjadi salah satu orang yang diburu oleh pihak Kepolisian setelah terjadinya kerusuhan di Surabaya antara mahasiswa Papua dan sejumlah Ormas yang mengakibatkan Papua langsung memanas. Perempuan ini pun, diketahui menjadi bunglon dan saat ini sedang dicari oleh pihak Kepolisian.

3 Fakta Veronica Koman Yang Sudah Berstatus DPO Polisi

Dibawah ini adalah fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok Veronica koman yang menjadi dPO polisi karena kasus yang ia lakukan dengan penyebaran berita hoax dan provokator.

Veronica koman resmi masuk daftar DPO polisi

Irjen Pol Luki Hermawan selaku Kapolda Jawa Timur menegaskan apabila setelah dilakukan gelar perkara terkait kasus yang disangkakan kepada Veronica koman yang dilakukan di Mabes Polri, terbukti apabila veronica koman bersalah dan selanjutnya polisi pun menetapkan DPO dan red notice bagi Veronica.

Sudah dilakukan beberapa tahap

Irjen Pol Luki Hermawan di depan awak media langsung memperlihatkan surat DPO resmi yang didalamnya terdapat foto Veronica koman, biodata, ciri Veronica koman, dan surat daftar DPO tersebut terlihat ditulis pada tanggal 19 September 2019 dengan nomor surat DPO/37/IX/RES.2.5/2019/Ditreskrimsus, sehingga dengan adanya surat edaran tersebut maka status Veronica koman adalah buronan polisi.

Pihak kepolisian menegaskan Apabila mereka sudah melakukan beberapa tahap pemeriksaan mulai dari pemanggilan pertama, selanjutnya pemanggilan kedua dan pelaku tidak pernah hadir dan setelah polisi melakukan upaya yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, perempuan ini masih belum memenuhi panggilan polisi sehingga dirinya dinyatakan buronan polisi.

Meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi

Dengan dikeluarkannya daftar DPO Veronica koman maka perempuan ini dipastikan sudah menjadi buronan polisi dan Polda Jatim langsung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengawasi dan apabila menemukan perempuan tersebut maka langsung dilaporkan ke Kantor Polisi terdekat, dikarenakan Veronica koman adalah buronan polisi yang saat ini sedang dicari.

“Apabila belum ketemu dengan yang bersangkutan apakah berada di Indonesia atau di luar negeri, maka siapapun anggota Polri atau masyarakat yang memang mengetahui keberadaan Veronica koman maka silakan untuk memberikan informasi kepada kami dengan cara menghubungi pihak Kantor Polisi terdekat,” tandas Irjen Pol Luki Hermawan.

You may also like