Fakta Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI Yang Bikin Heboh

by Gozy Filhaq
Mulan Jameela - IG

BERITAKOTA.CO.ID – Fakta Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI Yang Bikin Heboh Seperti diketahui apabila sebelumnya artis yang juga istri dari Ahmad Dhani yaitu Mulan Jameela dikabarkan tidak bisa menjadi anggota DPR RI karena penyanyi tersebut hanya mendapatkan perolehan suara yang kecil dan kalah dari koleganya yaitu Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang yang memperoleh suara besar di Dapil Jabar XI namun belakangan ini, mulan Jameela resmi jadi anggota DPR RI dari fraksi gerindra setelah dirinya memenangkan gugatan di PN Jakarta Selatan, sehingga artis ini ditetapkan dan diresmikan menjadi anggota DPR RI.

Berita Mulan Jameela jadi anggota DPR RI menjadi salah satu kabar yang mengagetkan untuk sebagian orang dikarenakan sebelumnya, istri Ahmad Dhani ini dikabarkan tidak lolos ke Senayan setelah dikalahkan oleh rivalnya yaitu Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi. Akan tetapi kPU secara resmi sudah mengeluarkan surat keputusan dan dengan nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019, apabila Mulan Jameela resmi ditetapkan sebagai anggota dPR RI di mana surat tersebut isinya adalah perubahan atas keputusan KPU sebelumnya.

Pada keputusan KPU sebelumnya, nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 terkait penetapan calon terpilih untuk anggota DPR di pemilu 2019 menetapkan apabila mulan Jameela resmi menggantikan dua koleganya yaitu Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang menjadi perwakilan Dapil Jabar XI padahal di dalam perolehan untuk suara cara yang didapatkan muhammad Husein berada di peringkat pertama.

Selanjutnya subarna Berada di posisi kedua, ervin Luthfi di posisi ketiga, fahrul Rozi di posisi keempat dan Mulan Jameela di posisi kelima. Sehingga apabila melihat perolehan suara yang didapatkan di Dapil Jawa Barat XI mulan Jameela hanya berada di posisi kelima akan tetapi setelah dirinya bersama beberapa orang mengadukan ternyata secara In Kracht pengadilan, mulan Jameela adalah peserta yang lolos menjadi anggota DPR RI.

Fakta Mulan Jameela jadi anggota DPR RI

Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet di mana fakta tersebut pastinya menjadi Sebuah Jawaban kenapa mulan Jameela bisa diangkat menjadi anggota DPR padahal perolehan suaranya sedikit dan yang mendapatkan perolehan suara terbanyak yang masih satu partai yaitu Rp dan Fahrul Rozi malah tidak menjadi anggota DPR.

KPU menerima surat dari dewan pimpinan pusat partai Gerindra

Ternyata belakangan ini terungkap apabila dewan DPR pusat partai Gerindra sudah tiga kali memberikan surat kepada KPU diantaranya dengan nomor 023A/BHADPPGERINDRA/IX/2019 yang dilayangkan pada tanggal 11 September 2019 terkait penjelasan kedua soal langkah administrasi pelaksanaan Putusan PN Jakarta Selatan dengan nomor 520/Pdt/Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel dan selanjutnya surat yang berisi apabila calon anggota DPR RI dapil Jabar XI atas nama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih anggota DPR RI.

Wasekjen Partai Gerindra membenarkan jika Mulan Jameela jadi anggota DPR

Andre rosiade selaku wasekjen partai Gerindra kepada awak media mengatakan, apabila Mulan Jameela memang benar masuk dari daftar nama anggota DPR RI untuk fraksi Gerindra di periode 2019-2024.

Partai gerinda hanya menjalankan putusan hakim PN Jakarta Selatan

Menurut Andre rosiade dengan adanya Mulan Jameela menjadi anggota DPR RI Hal ini dikarenakan sudah menjadi keputusan tetap dari hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu dan selanjutnya koordinasi dirinya bersama KPU dan KPU pun sudah memberikan Surat Ketetapan terkait masalah Mulan Jameela.

Zulkifli selaku hakim ketua PN Jakarta Selatan memenangkan Mulan Jameela

Setelah ada In Kracht dari PN Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Hakim bernama zulkifli dalam pengadilan yang berlangsung pada hari Senin 26 Agustus 2019, zulkifli memutuskan dan mengabulkan seluruh gugatan mulan Jameela dan disahkan sebagai pemenang dan berhak menjadi anggota legislatif dari partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing kepada para tergugat untuk mematuhi semua keputusan yang sudah ditetapkan.

You may also like