Website Kemendagri di Deface Hacker, Sampai Sekarang Belum Bisa Diakses

by Gozy Filhaq
Website Kemendagri di Deface Hacker - kemendagri.go.id

BERITAKOTA.CO.ID – Website Kemendagri di Deface Hacker, Sampai Sekarang Belum Bisa Diakses Salah satu situs milik pemerintah yaitu website Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, belum lama ini diketahui diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, malahan dalam beberapa waktu website Kemendagri hanya memperlihatkan beberapa pesan yang ditulis oleh sang hacker website dengan sebuah pesan terkait masalah kondisi KPK saat ini. Malahan sampai pagi hari ini, website Kemendagri masih belum bisa diakses oleh siapapun dan sepertinya sedang diperbaiki.

Situs Kemendagri yang beralamatkan http://www.kemendagri.go.id/ diketahui telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan securyty007 di mana Di dalam pesan tertulis jelas apabila sang peretas memberikan pesan kepada pemerintah terkait masalah kondisi pemberantasan korupsi saat ini. Malahan ketika kami mencoba mengakses situs tersebut, ternyata sampai jam 04.51 WIB dini hari ini, senin 23 september 2019 masih belum bisa diakses walaupun menggunakan VPN.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, awal mula petasan website Kemendagri yaitu terjadi pada hari Minggu 22 September 2019 sekitar jam 18.00 WIB, website milik pemerintah ini hanya memperlihatkan sebuah catatan dari sang hektar yang menuliskan dirinya security 007.

Pada kolom paling bawah, tertulis dengan sangat jelas apabila sang defacer meminta kepada pemerintah supaya menuruti keinginan masyarakat Indonesia terkait masalah KPK. Malahan di dalam pesan tersebut tertulis, apabila seluruh pemimpin yang ada di Indonesia digaji oleh rakyat dan harus mendengarkan keluhan rakyat jangan sampai rakyat dianggap sebagai boneka.

Ketika ditanya awak media terkait peretasan website Kemendagri, menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan kejelasan apabila tim teknik it sedang melakukan pengecekan Apakah benar-benar di-hack ataukah tidak, mendagri Tjahjo Kumolo memberikan penegasan apabila di website kemendagri memang sepertinya sudah di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab terdapat tulisan R.I.P KPK sepertinya menurut dirinya, apabila aksi tersebut yaitu bertujuan untuk memberikan aspirasi terkait isu yang saat ini sedang beredar terkait masalah RUU KPK.

Seperti diketahui sebelumnya, apabila website Kemendagri yang beralamatkan kemendagri.go.id dipastikan sudah diretas oleh salah seorang hacker yang mengatasnamakan security 007 dimana pada pesan tertulis apabila pemimpin yang digaji oleh rakyat seharusnya mereka menuruti apa yang diinginkan oleh rakyat bukan Keinginan mereka yang berdasi. Suara rakyat tidak boleh dibatasi dan jangan sampai dianggap makar atau diskriminalisasi.

Sampai berita ini di wartakan, situs Kemendagri masih belum bisa diakses oleh siapapun dan sepertinya pihak tim it Kemendagri sedang melakukan perbaikan akibat ulah sang hacker yang meretas website milik pemerintah tersebut. Banyak komentar dari netizen yang berhasil kami rangkum, ada diantara mereka yang mendukung dengan aksi peretasan website Kemendagri supaya bisa memperingatkan kepada pemerintah untuk tidak melemahkan KPK dan ada juga netizen yang sangat prihatin dengan kejadian tersebut, dikarenakan peretasan sebuah website terutama milik pemerintah adalah perbuatan yang tidak baik.

You may also like