Mengenal Perbedaan Ballon d’Or 2019 dan FIFA’s The Best Yang Jarang Diketahui

by Gozy Filhaq
Perbedaan Ballon dOr 2019 dan FIFAs The Best - IG

BERITAKOTA.CO.ID – Mengenal Perbedaan Ballon d’Or 2019 dan FIFA’s The Best Yang Jarang Diketahui  Salah satu jenis olahraga ya memang sangat disukai oleh masyarakat yang ada di dunia adalah sepak bola. Walaupun sepak bola merupakan olahraga tim dan menjuarai sebuah trofi merupakan sebuah hasil dari upaya kolektif mereka untuk membawa tim menjadi sosok yang disegani di dunia persepakbolaan, akan tetapi performa individu dari setiap pemain atau pesepakbola ternyata menjadi sesuatu yang sangat penting sehingga di dunia sepakbola untuk memberikan dukungan dan juga penghargaan untuk Insan sepak bola yang ada di dunia maka muncul yang disebut dengan Ballon d’Or dan FIFA’s The Best. Kedua penghargaan tersebut dipastikan berbeda dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua terutama supaya lebih mengenal yang sekarang ini sedang berlangsung yaitu Ballon d’Or 2019.

Ballon d’Or 2019 merupakan sebuah penghargaan tahunan yang diberikan bagi para pemain terbaik sepak bola yang ada di dunia dimana mereka Harus bersaing untuk memperoleh penghargaan tertinggi sebagai bintang top dalam dunia olahraga sepak bola seperti salah satunya pemain terbaik, pemain dengan gol terbanyak ataupun penjaga gawang yang dipuji karena berhasil melakukan clean sheet. Ada 2 penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berkecimpung di dunia sepak bola diantaranya adalah the best milik FIFA dan selanjutnya Ballon d’Or.

Salah satu pemain dari banyaknya tim sepak bola yang ada di dunia maka mereka adalah sosok yang memberikan pengaruh yang sangat besar untuk tim tersebut dan selanjutnya Mereka pun menjadi pemain yang mempunyai dampak paling luar biasa untuk olahraga sepakbola sehingga mereka adalah sosok yang berhak untuk menerima penghargaan individu tertinggi di dunia sepak bola dan oleh karena itu maka diadakanlah yang kita kenal dengan Ballon d’Or.

Perbedaan Ballon d’Or 2019 dan FIFA’s The Best

Bagi anda semua yang ingin mengetahui apa perbedaan dari kedua penghargaan bergengsi tersebut, maka pada artikel kali ini kami akan membahas secara tuntas supaya ya anda para penggemar sepakbola lebih mengenal kedua penghargaan bergengsi untuk pemain terbaik dunia ini.

Salah satu penghargaan yang sangat dinantikan bagi para pecinta sepakbola dan juga nominator Ballon d’Or yaitu yang saat ini sedang siap dinantikan ballon d’Or 2019. Penghargaan Ini pertama kali diselenggarakan oleh majalah Prancis football dan badan sepak bola dunia FIFA yang bertanggung jawab atas penghargaan the best.

Untuk masalah waktu penilaian yang dilakukan oleh para pemain dipastikan berbeda antara kedua penghargaan tersebut, di mana untuk Ballon d’Or hanya menilai performa pemain selama tahun kalender dan selanjutnya the best FIFA menilai pemain selama Semusim jadi bisa disimpulkan untuk the best FIFA menilai dari musim panas ke musim panas.

Kedua penghargaan tersebut diberikan pada waktu yang berbeda dalam setahun sehingga upacara penghargaan Ballon d’Or biasanya digelar di bulan Desember setiap tahunnya dan untuk acara penyerahan penghargaan the best FIFA akan diberikan di bulan September setiap tahun.

Selanjutnya untuk sistem penilaian atau pemungutan suara dari 2 penghargaan ini sangatlah berbeda dimana untuk pemenang Ballon d’Or akan dipilih secara eksklusif oleh panel jurnalis yang berasal dari seluruh dunia dan untuk pemenang the best FIFA diputuskan oleh Apa yang disebut dengan juri internasional yang didalamnya terdiri atas pelatih dan Kapten Timnas nasional, selanjutnya jurnalis dan suporter.

Untuk trophy dari kedua penghargaan ini pun berbeda dimana trofi Ballon d’Or yaitu bola emas dengan lapisan kristal yang di dasarnya dan selanjutnya untuk trophy the best FIFA terbuat dari bahan platinum dan karbon yang mirip dengan trophy tertinggi dalam dunia sepak bola Piala Dunia.

Arti Ballon d’Or diambil dari bahasa Perancis yaitu bola emas dimana Acara Ini pertama kali dilakukan pada tahun 1956 dan selanjutnya the best FIFA pertama kali hadir yaitu pada tahun 2017 di mana sebelumnya untuk penghargaan the best FIFA pernah merger bersama French football dan menjadi penghargaan FIFA Ballon d’Or sekitar tahun 2010 sampai 2015.

Selanjutnya FIFA sudah menjalankan penghargaan the best FIFA yaitu pada tahun 1991 akan tetapi sempat hilang saat mereka bergabung dengan Ballon d’Or dimana penghargaan yang baru mempertahankan kategori dari Ballon d’Or dengan mencantumkan sebuah kata FIFA di depannya dan menjadikan Ballon d’Or versi FIFA.

Itulah penjelasan kami tentang Perbedaan Ballon d’Or 2019 dan FIFA’s The Best yang harus anda ketahui di mana kedua penghargaan ini dipastikan berbeda satu dengan yang lainnya. Seperti diketahui apabila Lionel Messi menjadi pemenang dari The Best FIFA dan dan sudah 6 kali dirinya memenangkan penghargaan ini yang menyisihkan beberapa pemain lain diantaranya adalah Cristiano Ronaldo.

You may also like