6 Penyebab Menabung Lama Tapi Tidak Ada Hasil

by Gozy Filhaq
Penyebab Menabung Lama Tapi Tidak Ada Hasil - IGsuccessbefore30

BERITAKOTA.CO.ID – 6 Penyebab Menabung Lama Tapi Tidak Ada Hasil Tidak bisa dipungkiri apabila aktivitas menabung adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi anda semua dikarenakan menabung merupakan investasi masa depan yang bisa menolong kepada anda semua ketika membutuhkan uang sehingga tidak aneh apabila di zaman sekarang ini sudah banyak sekali orang yang mulai sadar Bagaimana pentingnya mempunyai tabungan. Ketika Anda membutuhkan banyak uang dalam waktu dekat maka tabungan yang sudah anda tabung selama ini bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut, sehingga dengan rajin menabung maka masa depan dan akan terlihat lebih baik baik ditabung di rumah ataupun di bank.

Namun Sangat disayangkan Ketika anda semua rajin menabung baik tabungan di bank ataupun menabung di rumah, namun tabungan anda tidak ada hasil maka bisa saja hal tersebut dikarenakan beberapa faktor dan pada artikel kali ini, kami akan membahas 6 penyebab menabung lama tapi tidak ada hasil sama sekali yang pastinya harus anda ketahui supaya aktivitas menabung Anda bisa sukses dan tidak ada masalah.

Banyak orang yang mengeluh terhadap masalah tabungan yang mereka miliki selama 5 tahun bekerja akan tetapi tetap saja kosong dan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan sehingga mereka pun sangat kecewa dan bisa saja kenapa tabungan Anda walaupun sudah bertahun-tahun kamu tiada hasil, dikarenakan 6 faktor berikut ini.

Penyebab Menabung Lama Tapi Tidak Ada Hasil

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum sedikitnya ada 6 faktor penyebab kenapa tabungan yang bertahun-tahun akan tetapi tidak ada hasil yang sangat maksimal mungkin saja dikarenakan 6 faktor berikut ini.

Suka menyepelekan karena masih single

Faktor pertama yang biasanya berpengaruh terhadap masalah tabungan yaitu adanya pemikiran anda masih single atau masih sendiri walaupun berbeda dengan mereka yang sudah berkeluarga yang mempunyai tanggungan baik kebutuhan rumah tangga sampai cicilan motor dan sebagainya, akan tetapi masalah pernikahan ini bukanlah menjadi alasan kepada anda yang masih sendiri untuk rajin dan menyisihkan uang dalam menabung.

Ketika anda menyepelekan masalah menabung dikarenakan masih sendiri maka dipastikan hal ini bisa menjadi penyebab anda tidak akan rajin menabung padahal untuk pemikiran harus diubah, ketika anda sendiri dan selanjutnya berumah tangga maka jika saat sendiri sudah rajin menabung maka tabungan tersebut bisa anda gunakan untuk biaya pernikahan dan biaya rumah tangga.

Menjadi tulang punggung keluarga

Alasan kedua Kenapa tabungan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan, biasanya terjadi pada pria ataupun wanita yang memang menjadi tulang punggung keluarga, dikarenakan gaji yang mereka dapatkan biasanya akan diberikan kepada keluarga dan terkadang sisa uang akan sedikit dan selanjutnya malas untuk menabung.

Solusi tepat yang harus anda lakukan agar kegiatan menabung tetap berjalan dengan baik yaitu Anda bisa menghitung uang gaji dengan memberikan sebagian kepada keluarga, sebagian untuk diri Anda, dan sebagian lagi uang tersebut digunakan untuk menabung baik di rumah ataupun di bank.

Tidak mempunyai motivasi

Ketika seseorang yang gagal menabung biasanya dalam hidupnya sama sekali tidak ada motivasi untuk menjadi sosok yang sukses di masa yang akan datang dikarenakan ketika rajin menabung maka uang yang anda tabung bisa dibuka di masa yang akan datang dan pastinya akan menjadi penolong anda ketika kesusahan. Namun Sangat disayangkan apabila anda tidak mempunyai motivasi, biasanya anda akan malas sekali untuk menabung.

Tidak paham pentingnya menabung

Ketidakpahaman apa saja keunggulan dan pentingnya menabung dan terkadang mengesampingkan pentingnya menabung menjadi alasan kenapa seseorang Sangat malas untuk menabung ataupun ketika anda menabung tidak rajin dan saat dibuka hasilnya tidak maksimal maka hal ini yang menjadi penyebab kenapa anda tidak sukses untuk masalah tabungan. Maka pola pikir haruslah diubah dan harus anda berpikir jika menabung adalah investasi masa depan ia sangat penting.

Suka belanja

Ketika anda tidak kuat menahan diri dari godaan untuk berbelanja online ataupun offline maka hal ini menjadi sebuah penyebab ia sangat merusak kegiatan menabung anda dan disinilah banyak orang yang tidak sukses saat menabung dikarenakan suka belanja.

Suka menunda untuk menabung

Ketika anda gajian dan mempunyai uang maka orang yang gagal dalam masalah menabung mereka akan berpikir untuk menggunakan uang tersebut untuk berfoya-foya ataupun di pakai untuk belanja dan mereka suka menunda sisa uang untuk ditabung dan hal ini pastinya menjadi faktor penyebab menabung lama tapi tidak ada hasil.

You may also like