Robot Pengirim Makanan Sudah Beroperasi di China dan Jepang

by Gozy Filhaq
Robot Pengirim Makanan - google

BERITAKOTA.CO.ID – Robot Pengirim Makanan Sudah Beroperasi di China dan Jepang Salah satu negara di Asia Tenggara yang memang menjadi negara yang sangat maju dan sudah banyak memanfaatkan teknologi robot untuk beberapa pekerjaan manusia adalah negara China dan Jepang. Seperti Belum lama ini yang menjadi sorotan dunia yaitu cina dan Jepang sudah menggunakan robot pengirim makanan sebagai robot delivery sehingga hal ini menjadi sesuatu yang pastinya unik dan juga lebih modern dan hanya baru digunakan di 2 negara tersebut. Robot pengantar makanan ini sangat canggih dikarenakan bisa mengenali lift dan juga tangga dan selanjutnya robot ini pun bisa mengetahui alamat rumah yang memesan makanan.

Robot pengirim makanan yang ada di negara China dan negara Jepang Belum lama ini resmi dioperasikan di mana robot yang di keluarkan masih dalam uji coba di Beijing dan Shenzhen. Perusahaan yang menggunakan teknologi robot dalam delivery makanan diketahui bernama Meituan-Dianping di mana perusahaan tersebut sudah bermitra dengan 10 asrama dan juga perkantoran supaya bisa melakukan pengujian pada robot pengantar makanan yang ternyata diproduksi oleh mereka sendiri.

Robot yang saat ini menjadi perbincangan disebut, bisa bekerja untuk mengantarkan makanan yang bisa langsung Mereka antarkan ke depan kamar ataupun kemeja pemesan dan tidak seperti beberapa robot lainnya robot ini sudah dirancang sangat baik dan khusus untuk bisa menavigasi lift dan anak tangga supaya robot tersebut bisa langsung mengantar makanan kepada para pemesan.

Perusahaan Meituan-Dianping an saat ini memang masih menggunakan jasa manusia untuk proses kirim makanan akan tetapi dikabarkan Suatu Hari Nanti, robot yang sedang mereka uji coba ini akan menggantikan manusia sehingga robot pun yang akan bekerja untuk mengirimkan makanan dan kabarnya robot yang masih di uji coba tersebut akan mengambil alih seluruh aspek pengiriman makanan.

Perusahaan Meituan-Dianping mempunyai target untuk lokasi pengantaran makanan yaitu di perkantoran sampai Universitas terlebih dahulu dikarenakan 2 area tersebut lebih mudah untuk dipantau jika dibandingkan pengiriman makanan di jalan biasa yang memang banyak orang seperti yang diungkapkan oleh Kepala Departemen pengiriman otonom Meituan-Dianping, apabila program tersebut mempunyai tujuan supaya robot bisa membantu pada perusahaan mereka dalam seluruh permintaan yang memang sedang meningkat untuk jasa layanan pengiriman.

Meituan sangat mengharapkan apabila jasa pengiriman makanan bisa tiga kali lebih banyak dibandingkan sekarang ini yang masih menggunakan jasa pengiriman manusia dan ia pun mengharapkan untuk sewa dan tambahan Rp30.000 35.000 pengiriman makanan dengan Robot.

Selanjutnya di negara Jepang, penggunaan robot dalam pengiriman jasa makanan memang sudah diberlakukan dan di mana tenaga kerja mereka setelah menggunakan jasa robot akan menyusut sebesar 20% di tahun 2040 bila salah satu perusahaan Jepang bernama ZMP Inc adalah salah satu perusahaan yang telah memakai robot yang diketahui bernama Carriro Deli untuk mengantarkan makanan dan juga robot disebut akan tersenyum ketika akhir servicenya dalam mengantar makanan selesai dan robot ini pun Sudah diuji coba.

Robot pengantar makanan yang siap digunakan di negara Cina dan Jepang ternyata diikuti oleh beberapa negara lain diantaranya Amerika Serikat yang menggunakan robot pengantar makanan yaitu memakai truk robot kecil yang digunakan oleh perusahaan Domino’s Pizza dan selanjutnya di Inggris ada juga 2 perusahaan yang sudah menggunakan program eksperimental memakai robot kecil yang yang dilengkapi dengan teknologi GPS.

You may also like