Manfaat Teh Putih Untuk Kulit Cantik Dan Awet Muda

by Tigin Pesa
Manfaat Teh Putih Untuk Kulit

Teh merupakan minuman yang sangat populer di masyarakat. Tidak hanya  rasanya yang nikmat, teh juga memiliki segudang manfaat luar biasa, baik  untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Teh sudah menjadi minuman favorit kebanyakan orang sejak jaman dulu.

Berbicara tentang teh, yang biasa kita tahu adalah teh hijau, dan teh hijau, namun ternyata juga ada teh putih. Teh putih ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan, sama halnya dengan teh hijau.

Dalam dunia kecantikan sendiri, teh putih punya manfaat yang belum banyak diketahui banyak masyarakat. Dari mulai fungsi antioksidan hingga membuat kulit luar tampak lebih bersih dan cerah.

Manfaat Teh Putih Untuk Kulit Cantik Dan Awet Muda

Nah, berikut ini merupakan lima manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi Teh Putih.

 

1. Menangkal berbagai macam serangan radikal bebas

Semua macam teh kaya akan kandungan antioksidan, terutama teh hijau dan teh putih, Teh putih sangat kaya akan kandungan antioksidan sehingga baik sekali untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit. Dengan rajin mengkosnumsi teh putih, maka kulit akan terlihat cantik karena selalu terlindungi.

 

2. Menyembuhkan alergi kulit

Anda memiliki masalah alergi kulit, anda dapat mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi teh putih. Teh putih mengandung anti inflamasi dan anti oksidan sehingga akan membantu memperkuat jaringan sel kulit sehingga dapat meredakan segala gejala alergi.

 

3. Menyembuhkan jerawat dari dalam

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang sangat menyebalkan sekali karena dapat mengganggu penampilan. Namun anda tak perlu khawatir, masalah jerawat dapat dengan mudah kita atasi dengan rajin mengkonsumsi teh putih. Teh putih akan menyembuhkan jerawat dari dalam. Anti oksidan pada teh putih akan mencuci bersih toksin yang menjadi penyebab jerawat.

 

4. Membuat kulit cantik dan awet muda

Manfaat berikutnya dari rajin mengkonsumsi teh putih adalah membuat kulit cantik dan awet muda. Hal ini dikarenakan teh puih kaya akan kandungan antioksidan serta anti bakteri yang akan membuat kulit cantik dan awet muda. Menurut dokter Sthalekar teh putih mengandung anti bakteri dan anti penuaan yang dapat membantu mencegah kerutan, kulit kendor dan tanda penuaan lainnya.

 

5. Membuat rambut tumbuh subur

Tidak hanya memiliki dampak positif pada kulit saja, namun menurut Storie.id teh putih juga memiliki dampak baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Teh putih merupakan sumber Epigallocathetin Gallate yang sangat penting untuk kehidupan sel rambut. Dengan demikian, rajin minum teh putih akan membuat rambut menjadi tumbuh subut dan lebat.

Demikianlah informasi tentang manfaat Teh Putih agar kulit terlihat lebih cantik dan awet muda. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

 

You may also like