Inilah Jenis Website yang Sering Ditawarkan Penyedia Jasa Website

by Tigin Pesa
Bikin Webiste

Inilah Jenis Website yang Sering Ditawarkan Penyedia Jasa Website. Dunia Digital saat ini memang menjadi salah satu daya tarik yang banyak diminati masyarakat. Ada berbagai produk digital yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam hal komunikasi. Salah satu produk digital yang banyak digunakan saat ini adalah website.

Website sendiri merupakan kumpulan beberapa halaman yang saling berkaitan yang di dalamnya memuat informasi termasuk konten multimedia. Website sendiri sudah digunakan oleh hampir semua lapisan masyarakat mulai dari perorangan, lembaga hingga instansi resmi. Beberapa kalangan masyarakat ada yang menggunakan website untuk kepentingan pribadi seperti berbagi konten, ada juga yang menggunakannya untuk kepentingan komersil seperti jual beli.

Banyak orang yang berusaha mencari informasi bagaimana cara bikin website yang tepat. Membuat website memang bukan perkara yang mudah. Diperlukan keahlian khusus untuk membuat sebuah website dari awal proses konsep, layout hingga markup. Terlebih lagi jika ternyata website yang dibuat bermasalah, tentu sang pembuat website harus bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Website memiliki beberapa jenis berdasarkan pada fungsi yang dimilikinya. Bagi orang awam, semua website pasti terlihat sama saja. Hanya kalangan tertentu yang mengerti perbedaan antara jenis website yang satu dengan yang lainnya. Biasanya sebuah website terdiri dari nama domain dan dipublikasikan pada setidaknya satu web server.

Jika dibedakan berdasarkan bentuk dasarnya, website dibagi menjadi dua, yaitu website statis dan website dinamis. Biasanya kamu bisa mengetahui perbedaan jenis-jenis website tersebut saat membuat website dengan bantuan penyedia jasa website. Penyedia jasa pembuat website seperti Bikin.Website yang baru saja diluncurkan oleh Qwords memang sering menjelaskan berbagai jenis website sesuai dengan fungsinya agar kamu bisa menyesuaikan jenis website mana yang akan dibuat.

Jenis-jenis website yang banyak dibuat diantaranya adalah company profile, e-commerce, dating, dan blog. Jenis website company profile merupakan jenis website sederhana yang dibuat perusahaan untuk menampilkan informasi bisnis seperti produk atau jasa, visi misi, dan halaman kontak. Tampilan yang diberikan website jenis ini terkesan menawan dan elegan namun tetap menampilkan informasi dengan jelas.

Selain company profile, banyak juga masyarakat tertama para pengusaha yang mencari informasi cara bikin website jenis e-commerce. Website jenis ini mrmiliki fitur yang tepat untuk transaksi jual beli produk melalui internet. Ada beberapa fitur yang biasa tampil pada jenis website ini seperti fitur yang menampilkan produk, fitur persediaan barang hingga fitur untuk memesan produk.

Website e-commerce banyak dibuat oleh para pengusaha yang ingin melebarkan sayapnya ke dunia perdagangan online. Selain e-commerce, ternyata jenis website dating juga banyak diburu oleh masyarakat, terutama para kaum muda. Pada jenis website ini, fitur layanan komunikasi menjadi fitur utama yang menghubungkan pengguna satu dengan lainnya. Pembuat website jenis ini dituntut untuk mampu memberikan layanan komunikasi real-time yang mampu membantu kelangsungan hubungan para pengunjung website-nya.

Jenis website terakhir yang banyak di request pada para penyedia jasa website adalah blog. Website jenis blog memberikan keleluasaan kepada para penggunanya untuk mengisi konten sesuai dengan hobi atau kesukaan masing-masing. Dengan fungsi tersebut,  website ini terkesan memiliki tampilan yang sederhana sehingga penggunanya bisa bebas berekspresi di dalamnya.

Itulah beberapa jenis website yang banyak digunakan oleh masyarakat umum jika dilihat dari fungsinya. Selain jenis-jenis tersebut, ada juga jenis website lain yang sering dibuat seperti media sosial dan search engine. Karena fungsi website yang berbeda-beda, maka cara Bikin.Website dan tampilan akhir website juga berbeda-beda. Mengetahui jenis website dengan jelas bisa membantu kamu dalam memutuskan jenis website yang akan kamu buat. Karena ketepatan jenis website yang kamu buat bisa membantu mencapai tujuan yang diimpikan.

You may also like