Hemat Biaya Perawatan Rumah dengan Anti Rayap yang Tepat

by cs_hardiayan
Hemat Biaya Perawatan Rumah dengan Anti Rayap yang Tepat

Hemat Biaya Perawatan Rumah dengan Anti Rayap yang Tepat. Tanpa kita sadari rayap sebagai serangga pemakan selulosa ini, bisa mendatangkan kerugian besar. Rayap tidak hanya merusak dinding dan tiang bangunan. Hama ini juga bisa merusak berbagai furniture lainnya, seperti kusen, kitchen set, kursi, meja, buku dan arsip.

Rayap, serangga yang terlahir, buta, bisu dan tuli tetapi mampu membangun koloni yang besar dirumah anda. Ada 2 jenis rayap yang sering merusak properti

Rayap Kayu kering

Rayap jenis ini mempunyai koloni dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Hama ini bermukim di daerah dengan kelembaban tinggi. Menghancurkan kayu untuk diekstraksi agar menghasilkan air, yang digunakan untuk kehidupannya.

Serangga ini hidup sepenuhnya di dalam kayu, sehingga keberadaannya kadang sulit diketahui. Rayap ini tidak membuat terowongan karena kayu yang dihancurkan akan dimakan keseluruhan. Kotoran yang dihasilkan akan didorong dari celah-celah kayu keluar. Kotoran yang berada di lantai inilah yang menjadi tanda adanya rayap di dalam rumah.

Rayap Tanah

Rayap jenis ini paling sering ditemukan, hampir di seluruh dunia. Rayap jenis inilah yang  sering di berikan Anti Rayap untuk membasminya. Hama ini memakan kayu yang lunak, mereka menggali terowongan di permukaan kayu dan di dalam kayu yang dimakan.

Rayap jenis ini hidup di dalam tanah karena hama ini membutuhkan kelembaban untuk hidup. Jalan yang menghubungkan antara tanah dan Kayu dibuat berupa terowongan. Bahan bakunya berasal  dari air liur dan kotoran rayap.

Jika memungkinkan rayap ini akan membuat sarang di atas tanah yang lembab atau tergenang air. Hal itu agar kelembaban sarangnya tetap terjaga. Jalan penghubung berbentuk tabung lumpur dari tanah ke permukaan kayu. ini menunjukkan serangan rayap sudah ada dibangunan anda.

Tabung lumpur yang terbuat dari tanah, air liur dan kotoran rayap ini berguna untuk tempat berjalan rayap mencari makan. Tabung ini bisa muncul dari tanah jika tidak segera diberikan Anti Rayap, maka kayu yang ditempeli akan hancur secara perlahan. Anda tentu tidak ingin itu terjadi?! Gunakan pembasmi rayap terpercaya dari Fumida. Untuk perlindungan rumah anda.

 

 

 

You may also like