Ciri-ciri Rumah Anda Telah Menjadi Sarang Rayap, Segera Basmi Sekarang Juga!

by cs_hardiayan
Ciri-ciri Rumah Anda Telah Menjadi Sarang Rayap

Salah satu binatang yang kehadirannya sangat menganggu ialah rayap. Binatang keci ini sangat erat hubungannya dengan furniture kayu. Perabotan kayu kesayangan anda bisa menjadi rusak karena binatang kecil ini. Tidak  main main, karena adanya binatang ini bisa menyebabkan kerugian hingga jutaan rupiah terlebih jika perabotan kayu kamu berharga tinggi.

Tanda Rumah Jadi Sarang Rayap

Kesal karena ternyata banyak barang kesayangan anda yang jadi rusak karena rayap? Anda harus mengetahui apakah rumah anda telah menjadi sarang rayap dan membuat binatang ini dapat berkembang biak dengan mudah. Berikut ini ialah tanda tanda bahwa rayap telah bersarang di rumah anda.

  • Terdapat jalur terowongan pada dinding rumah

Anda pernah melihat terowongan besar ang merupakan gundukan tanah berwarna coklat? Hal ini bisa terjadi karena adanya rayap yang jumlahnya banyak. Hal ini juga merupakan akses keluar masuk serta jalur mendistribusikan hasil panen rayap setelah merusak barang anda. Terowongan ini bisa terbentuk dari puing tempok, debu  hingga kotoran mereka sendiri.

  • Adanya tumpukkan sayap di lantai

Jika anda menemukan berbagai tumpukan sayap binatang kecil dirumah anda, hal ini menandakan bahwa rumah anda telah menjadi sarang rayap. Anda bisa meneumkan berbagai sayap berwarna transparan dan keruh yang berasal dari rayap yang memiliki sayap rentan patah.

  • Terdapat tumpukan kotoran rayap

Setelah menggerogoti perabotan kayu, rayap biasanya akan meninggalkan kotoran sehingga membentuk tumpukan di lantai maupun di lokasi tempat mereka beraksi. Tumpukan kotoran ini memiliki bentuk seperti serbuk dan berwarna coklat. Jika anda menemukan tumpukan ini, segera periksa apakah ada perabotan anda yang rusak karena digerogoti rayap.

  • Dinding terasa kopong

Jika anda ingin mengetahui apakah terdapat sarang rayap dirumah anda, coba cek dinding rumah anda.  Barang barang atau dinding yang terbuat dari kayu akan menjadi kopong dan tidak kuat lagi. Jika anda mengetuk perabotan rumah yang terbuat dari kayu, maka akan terdengar bunyi kopong. Hal ini dikarenakan koloni rayap sedang merusak barang barang rumah kesayangan anda.

  • Terdengar suara seperti robekan

Rayap akan bekerja secara koloni dan membagi tugas mereka. Koloni rayap tersebut akan menyebar untuk mencari sasaran baru. Saat satu koloni sudah menemukan tempat, maka mereka akan memberikan sinyal kepada koloni lain. Mereka akan menyundulkan kepala mereka ke permukaan sehingga mengeluarkan bunyi yang cukup keras. Setelah mereka berkumpul lalu mereka akan menggerogoti sasaran mereka hingga mengeluarkan suara seperti robekan kertas.

  • Terdapat bolongan pada perabotan kayu

Cara yang cukup mudah untuk mengetahui apakah terdapat rayap di rumah anda ialah dengan memeriksa perabotan kayu anda. Jika perabotan kayu anda mengalami bolong dimana mana, maka hal ini dikarenakan oleh rayap. Tentu hal ini sangat merugikan anda karena merusak perabotan rumah yang terbuat dari kayu.

  • Munculnya Earthen Packing Merayap

Salah satu indicator terparah dari serangan rayap ialah munculnya Earthen Packing. Pada dasarnya hal ini sama seperti terowongan rayap, namun ukuran Earthen Packing lebih besar dan terlihat. Kemunculan hal ini merupakan suatu tanda bahwa rayap telah berhasil merusak berbagai titik fondasi penting di rumah anda.

Tentu anda tidak ingin binatang ini terus menerus merusak barang barang anda. Demi membasmi rayap anda bisa menggunakan jasa basmi rayap yang professional dan sudah berpengalaman. Rumah kamu bisa bebas rayap dan harimu akan menjadi lebih tenang.

 

You may also like