Jangan Salah! Inilah Tips Memilih Gamis Import Sesuai Bentuk Tubuh

by Tigin Pesa
2

Jangan Salah! Inilah Tips Memilih Gamis Import Sesuai Bentuk Tubuh.  Kalau Anda bicara tentang busana atau gamis maka jenis pakaian apa yang terlintas di pikiran.  Selain baju koko, maka boleh dibilang baju gamis itu merupakan fashion item yang paling sangat populer pada saat bulan Ramadhan, Lebaran bahkan untuk pakaian sehari-hari.

Pada saat seperti sekarang ini, gamis memang seperti sebuah seragam wajib untuk digunakan. Hal tersebut terutama pada berbagai acara spesial seperti halnya acara buka bersama sahabat dekat, para rekan kerja, teman sekolah, keluarga besar dan lain sebagainya.

Maka dari itu sangat wajar saja kalau gamis menjadi sebuah outfit andalan. Sebab, busana gamis ini cenderung sangat sederhana dan tidak repot ketika akan digunakan. Namun, dalam hal ini Anda jangan salah dalam hal memilih gamis ternyata cukup gampang-gampang susah. Oleh karena itu, supaya Anda tak salah dalam memilih gamis, maka berikut ini ada beberapa tips memilih gamis import sesuai bentuk tubuh.

 

Pilihlah Gamis Berpotongan Lebar untuk Untuk Pemilik Tubuh Kurus

3(Foto: Instagram @corliss)

Bagi Anda para perempuan yang memiliki tubuh kurus, maka busana gamis dengan model potongan lebar yang ada pada bagian bawah ataupun model clock itu merupakan sebuah pilihan yang sangat cocok untuk Anda. Disini Anda tidak usah khawatir potongan yang lebar yang ada di bagian bawah akan membuat tubuh Anda terlihat semakin kurus.

Justru, potongan pada bawah yang lebar akan membuat sebuah ilusi tubuh yang lebih berisi. Selain itu, maka Anda juga bisa mencoba untuk memilih gamis dengan berbagai motif yang ramai ataupun bahan dengan tekstur yang di permukaannya yang juga bisa untuk memberikan ilusi tubuh Anda terlihat lebih berisi.

 

Busana Gamis Cutting Umbrella Untuk yang Kurus Jangkung

2

Hampir sama halnya dengan perempuan yang bertubuh mungil, para hijabers dengan tubuh kurus jangkung juga sepertinya sangat cocok jika menggunakan gamis import yang memberikan sedikit bentuk tubuh. Beda halnya, jika perempuan yang bertubuh mungil ini disarankan untuk menegaskan lekuk tubuh yang ada di bagian pinggang untuk ilusi tubuh yang lebih jenjang.

Para  perempuan yang memiliki tubuh kurus jangkung sangat disarankan untuk menegaskan potongan busana gamis yang ada di bagian bawah dada atau dikenal dengan cutting umbrella. Selain itu, pilihlah bahan pakaian yang ringan dan juga flowy supaya Anda tetap memperlihatkan jenjang tubuh Anda dengan sedikit tambahan lekuk.

 

Pilihlah Gamis Berpotongan yang Longgar Untuk Tipe Tubuh Buah Pear

1

(Foto: Instagram @hijup)

Perempuan yang memiliki tipe tubuh pear maka biasanya mempunyai pinggul lebih lebar dari bahu. Nah, untuk gamis yang tepat buat perempuan dengan tipe tubuh seperti ini yaitu berpotongan longgar tanpa ada aksen apapun dan biarkan gamis tersebut jatuh pada saat dipakai. Jika Anda ingin menambahkan aksen manis, maka bisa mainkan saja pada detail seperti halnya beads pada bagian kerah ataupun bros yang mempercantik sebuah tampilan.

 

Gamis yang Mempunyai Potongan Dada Untuk Tipe Tubuh Segitiga Terbalik

 

5

(Foto: Instagram @corliss)

Para erempuan yang mempunyai tipe tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggang dan juga bokong ramping. Maka pilihlah gamis dengan model potongan yang ada di bagian dada. Model ini akan bisa menyamarkan bagian dada yang lebar supaya tampak lebih proporsional. Untuk bawahan dress, maka Anda bisa memilih dress dengan model yang flare ataupun lurus.

Inilah beberapa tips memilih gamis import yang sesuai dengan bentuk tubuh. Apabila Anda bisa menerapkan beberapa tips yang dipaparkan diatas maka penampilan Anda akan terlihat lebih tepat dan fashionable. Jadi, model gamis mana yang sangat pas dengan tubuh Anda?

 

You may also like