Lima Keuntungan Bisnis yang Didukung Website Keren

by cs_hardiayan
Lima Keuntungan Bisnis yang Didukung Website Keren

Apakah Anda termasuk kedalam orang yang sudah teredukasi dengan pentingnya keberadaan website untuk bisnis Anda? Apapun bidang bisnisnya, Anda diusahakan untuk melengkapi agenda promosi dan branding dengan memiliki website pribadi.

Alasannya sederhana, bahwa kebanyakan aktvitas orang-orang di zaman sekarang adalah online. Maka akan ada banyak orang yang berpeluang menjangkau Anda secara takterbatas dari segi ruang dan waktu, jika Anda sudah memiliki website.

Secara lebih spesifik, berikut ini lima keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki website untuk bisnis. Mari simak uraiannya berikut ini:

1. Investasi Jangka Panjang

Banyak orang yang optimis membuat website untuk bisnisnya, tapi beberapa bulan kemudian hati mereka ciut lagi karena rupanya website mereka belum bisa mendukung kegiatan bisnis secara nyata. Memang benar, bahwa website bisnis bisa diperalat sebagai bahan promosi dan branding paling efektif. Tapi adalah merupakan fakta ketika hasil nyata dari website tidak bisa langsung kentara segera setelah Anda membuatnya.

Membuat website bisa sangat mudah. Bahkan ketika Anda sama sekali tidak mengerti bahasa pemrograman, Anda tetap bisa menggunakan jasa pembuatan website seperti DomaiNesia. Namun setelah dibuat, Anda harus menghadapi persaingan yang sengit antar sesama pebisnis online. Maka agenda optimalisasi website harus berlangsung secara massif dan berkelanjutan.

Yang pasti, memiliki website untuk bisnis merupakan investasi jangka panjang. Jika Anda terus mengelola dan merawatnya, ia akan berfungsi maksimal untuk promosi dan penjualan sepanjang hari dan sepanjang tahun.

2. Menegaskan Kredibilitas

Mungkin Anda pikirakan lebih efektif ketika memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp, facebook, Instagram, twitter atau yang lainnya, ketimbang membayar setiap tahun untuk hosting dan domain. Pemikiran tersebut sebaiknya segera diralat, sebab Anda sebagai pengusaha sudah seharusnya menegaskan kredibilitas dengan memiliki”rumah” sendiri.

Faktanya, media sosial maupun marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan yang lainnya, adalah “rumah orang lain”. Risiko suspend, blokir dan hal tidak menyenangkan lainnya akan terus menggerayangi orang yang statusnya “menumpang”.

Ini bukan berarti Anda tak boleh berpromosi di sana. Justru keberadaan mereka bisa dioptimalkan untuk mendukung bisnis utama Anda yang berbasis website. Dengan demikian, pelanggan pun akan mudah untuk melakukan verifikasi dan penelusuran seputar bisnis yang Anda geluti.

Lebih lanjut, kredibilitas bisnis Anda akan meningkat, sementara kepercayaan pelanggan pun akan semakin tebal. Percaya atau tidak, sebuah penelitian menyebutkan bahwa sebanyak 56 persen konsumen milenial tidak memeprcayai bisnis yang tidak mempunyai situs web.

3. Mengantongi Data Pelanggan

Ketika Anda memiliki website untuk bisnis, Anda bisa dengan mudah mengantongi data pelanggan sehingga peluang promosi dan repeat order akan terbuka lebar. Jika Anda memiliki kabar terbaru seputar launching produk, promosi di hari tertentu, atau diskon yang menggiurkan, Anda bisa mengirimkan pemberitahuan via email.

Ini tentu saja tidak akan mengganggu konsumen sebab sebelumnya telah terjadi persetujuan bahwa mereka mempersilakan Anda untuk mengirim kabar terbaru seputar pergerakan bisnisAnda. Pemberitahuan tersebut bisa berupa katalog online, atau ragam konten lainnya yang menarik.

Di sisi lain, data pelanggan juga bisa dijadikan alat untuk menganalisis kemajuan bisnis. Anda bisa menjadikan jumlah kunjungan web dalam sehari atau sebulan sebagai indikatornya. Anda juga bisa menetapkan agenda promosi dari melihat respons pelanggan yang mengunjungi website Anda.

Selanjutnya, jangan tutup kolom review dan komentar. Justru Anda harus mempersilakan pelanggan menuliskan komentarnya, sehingga Anda bisa melakukan evaluasi bisnis lebih lanjut. Komentar yang bernada positif bahkan bisa menjadi aset bagi Anda karena bisa masuk testimony yang menguntungkan.

Baca juga : (beli domain .com 99 ribu di https://www.domainesia.com/domain/)

4. Pelanggan Lebih Tersegmentasi

Kita semua sama-sama paham bahwa jangkauan promosi via website bisa sangat luas, bahkan menembus batas territorial suatu negara. Dengan begitu, pelanggan yang memiliki kepentingan terhadap produk Anda bisa dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan melalui website bisnis Anda. Cara seperti ini tentu saja sangat menguntungkan, serta membuat pelanggan yang luas itu bisa tersegmentasi.

5. Promosi Murah Meriah

Ketika bisnis Anda memiliki website, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tinggi untuk mencetak katalog, atau dokumen promosi lainnya seperti foto, video dan naskah lainnya. Sebab Anda bisa segera menyimpan dan mempublikasikannya secara digital.

Anda hanya butuh jaringan internet untuk mempostingnya. Istimewanya, layananiklan website juga dibanderol dengan harga yang murah, yakni dengan sistem pay per click. Jadi, agenda promosi Anda bisa lebih efisien, tapi tetap efektif.

Setelah Anda menyimak lima keuntungan memiliki website bagi bisnis, apakah sekarang Anda kembali semangat untuk membuat dan mengelola website? Untuk agenda optimalisasi web yang berkualitas, Anda bisa menjalin kerjasama dengan Jasa Pembuatan Website DomaiNesia.

Kami juga menyediakan ragam produk berkualitas dan harganya terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa melakukan optimalisasi web tanpa perlu khawatir menghadapi kendala teknis dalam pengoperasian website. Sebab, semua produk DomaiNesia dilengkapi sistem proteksi yang aman sehingga bisa menjamin kenyamanan Anda dalam melakukan optimalisasi web secara berkelanjutan.

 

You may also like