Hal-Hal Menarik Yang Ada di The Heritage Palace Solo

by cs_hardiayan
The Heritage Palace Solo

Solo adalah salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah dan terkenal dengan keratonnya. Selain itu, Solo juga menjadi pilihan banyak orang ketika ingin menikmati liburan akhir pekan. Hal ini dikarenakan Solo memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi seperti Keraton Surakarta, Taman Sriwedari, Pasar Klewer, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, baru-baru ini Solo menambah satu tempat wisata lagi ke dalam daftar yang harus dikunjungi oleh para wisatawan yaitu The Heritage Palace Solo. Tempat ini awalnya adalah pabrik gula dan pada akhirnya dirombak serta diubah menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh banyak orang. Pabrik gula ini merupakan peninggalan dari Belanda sejak tahun 1892 dan memiliki lahan seluas hingga lebih dari 2 hektar. Kemudian, The Heritage Palace Solo ini secara resmi dibuka pada 9 Juni 2008 dan didalamnya terdapat banyak hal yang sangat menarik. Apa saja sih yang ada di dalam tempat wisata yang sedang hits ini? Berikut ini adalah hal-hal menarik yang dapat ditemukan oleh sobat Pigunigu di wisata The Heritage Palace Solo:

 

Bangunan bernuansa klasik Eropa

The Heritage Palace Solo adalah tempat wisata menarik yang saat ini menjadi sangat viral di berbagai sosial media. Hal ini dikarenakan bangunan-bangunan yang dibuat sangatlah mirip dengan Eropa pada abad ke 18. Bangunannya sangatlah megah, unik, dan tentunya sangat indah. Selain itu, suasana yang diciptakan adalah nuansa Eropa klasik pada zaman dahulu. Inilah yang membuat The Heritage Palace Solo menjadi tempat untuk berburu foto karena sangat Instagrammable. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini dapat memberikan kesan kepada para wisatawan serasa sedang berada di Eropa. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika Anda tidak mengambil foto-foto kece saat sedang berada di The Heritage Palace Solo. Selain itu, tempat ini juga menjadi pilihan para calon pengantin untuk melakukan foto pre-wedding. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Eropa karena kini sudah ada The Heritage Palace Solo.

 

Berjejer rapi mobil-mobil antik

Hal menarik lainnya yang dapat Anda temukan di The Heritage Palace Solo adalah adanya kumpulan mobil-mobil antik. Berbagai macam mobil ini ditata dengan sangat rapi sehingga terlihat sangat apik untuk berfoto. Mobil-mobil yang ada di The Heritage Palace Solo ini memiliki nilai sejarah tinggi. Contoh yang pertama adalah mobil Dodge yang dulunya pernah dikendarai oleh presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno. Mobil Dodge ini merupakan buatan tahun 1948 dan memiliki bentuk yang sangat unik. Oleh karena itu, mobil ini dijaga dengan sangat baik di The Heritage Palace Solo. Contoh yang kedua adalah mobil pemadam kebakaran Dodge Power. Mobil ini dikeluarkan setelah mobil Dodge tepatnya pada tahun 1963. Koleksi-koleksi mobil antik lainnya adalah seperti Chevrolet Bel Air USA keluaran tahun 1955 dan Jeep Willys USA tahun 1943. Mobil-mobil antik ini disusun rapi di museum transportasi yang berada di halaman luar The Heritage Palace Solo.

 

Museum 3D Trick Art

Museum 3D Trick Art juga termasuk kedalam daftar hal-hal menarik yang ada di The Heritage Palace Solo. Museum 3D Trick Art ini memang sudah banyak muncul di berbagai kota, namun yang ada di The Heritage Palace Solo ini pastinya tidak kalah menarik dengan yang lainnya. Oleh karena itu, Museum 3D Trick Art ini menjadi salah satu yang menarik perhatian para wisatawan. Selain itu, Museum 3D Trick Art disini sangat keren sehingga memiliki paling banyak pengunjung. Museum ini sangat cocok untuk foto-foto lucu dengan gambar yang dapat menipu mata bagi yang melihatnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat menemukan berbagai lukisan menarik di Museum 3D Trick Art ini.

Itulah beberapa hal menarik yang akan membuat Anda merasa sangat senang dan puas ketika mengunjungi The Heritage Palace Solo. Tempat wisata ini buka setiap harinya mulai dari jam 9 pagi hingga 6 sore. Untuk bisa masuk kedalam The Heritage Palace Solo, para wisatawan hanya cukup mengeluarkan harga tiket mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 65.000 saja.

Sumber

You may also like