Transportasi Di Bangkok Yang Perlu Anda Ketahui

by cs_hardiayan
transportasi di Bangkok

Transportasi Di Bangkok Yang Perlu Anda Ketahui agar dapat maksimal menjelajah kota saat berkunjung. Bangkok merupakan salah satu kota besar yang sering disamakan dengan Jakarta, karena banyaknya gedung bertingkat serta kemacetan. Akan tetapi Bangkok kini jauh lebih tertata daripada Jakarta.

Kota besar dibanyak negara tak pernah luput dari masalah kemacetan, karena banyaknya kendaraan serta warga pendatang atau pun wisatawan yang terus meningkat. Tak terkecuali dengan Bangkok, yang merupakan salah satu tujuan wisata yang menghadirkan banyak destinasi. Dan kemacetan menjadi salah satu yang harus Anda pertimbangkan.

Dengan masalah kemacetan yang ada, pemerintah setempat akhirnya menemukan solusi untuk mengatasinya. Dengan melakukan penataan pada saran transportasi umum, kini Bangkok jauh lebih tertata dan tak semrawut sebelumnya. Beberapa pilihan transportasi umum pun tersedia sehingga kemacetan dapat teratasi serta kota jauh lebih baik.

Bagai para wisatawa, Bangkok merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak daya tarik. Mulai dari tempat wisata, kuliner yang beragam dan masih banyak lagi. Maka jangan heran Jika pada saat liburan, Bangkok akan dipenuhi dengan para wisatawan asing tak terkecuali dari negara Asia seperti Indonesia.

Anda yang berencana berwisata ke kota Bangkok, harus mulai menentukan tempat tujuan serta transportasi yang akan digunakan. Apalagi jika Anda berwisata bersama rombongan, maka transportasi di Bangkok harus mulai diperhitungkan. Tersedia berbagai pilihan transportasi umum yang nyaman dan aman digunakan.

Para pengguna jalan raya di Bangkok jauh lebih baik karena Anda tak akan mendengar suara klakson mobil atau pun motor yang naik ke trotoar. Lebih mengerti dan patuh pada aturan, sehingga wisatawan pun dapat dengan santai berjalan di trotar sambil menikmati hari. Berjalan-jalan atau menggunakan transportasi umum menjadi sama menyenangkannya.

Saat Anda ingin menggunakan transportasi umum, bukan hanya bus atau pun kereta dalam kota yang tersedia, akan tetapi terdapat sarana lainnya. Hal ini tentu saja semakin memudahkan warga serta wisatawan yang datang berkunjung untuk bepergian ke berbagai tempat. Anda yang berencana berkunjung ke kota Bangkok, harus mencoba salah satunya.

 

Transportasi Di Bangkok, Anda Harus Mencobanya

Sebuah kota besar sekarang ini semakin berkembang termasuk dalam segi transportasi terutama umum. Berbagai sarana transportasi umum terus diperbaiki juga berkembang dengan adanya beberapa piliha. Hal ini terjadi pula di kota Bangkok yang awalnya mengalami masalah kemacetan, akan tetapi kini mulai terpecahkan.

Memiliki beberapa pilihan transportasi sangatlah membantu memecahkan masalah kemacetan dan tentunya para warga serta wisatawan semakin dimudahkan. Berikut ini transportasi di Bangkok yang dapat Anda pilih untuk menuju ke berbagai kota.

 

1. MRT

Merupakan transportasi umum yang berbasis rel. Terdapat dua jalur yang melayani  wilayah Bangkok yaitu Purple Line (baru dibuka 2016 dan seluruhnya melayang) dan Blue Line (underground). Bagi Anda yang merupakan wisatawan maka pasti memilih MRT Blue line yang menjangkau tempat-tempat wisata.

Karena MRT Purple berada di Provinsi Nonthaburi dan tidak menjangkau tempat wisata, maka tak banyak digunakan seperti Blue Line. Sedangkan MRT Blue Line memiliki beberapa stasiun yang terintegrasi dengan stasiun BTS. Karena stasiun MRT berada di dalam tanah, maka disebut juga subway.

Stasiunnya lebih besar juga modern serta terdapat banyak ATM untuk memudahkan semua penggunanya. Tingkat pengamannya cukup ketat, terdapat petugas wanita serta scanner gate yang bertugas memeriksa barang bawaan sebelum memasuki peron. Terdapat pula petugas pria yang berjaga di peron.

 

2. BTS

Merupakan transportasi yang hampir sama dengan MRT dan disebut juga sebagai Skytrain karena memiliki lintasan melayang. Saat ini baru terdapat dua jalur yang merupakan kawasan bisnis utama di Bangkok. Namun, kini pemerintah Bangkok terus melakukan ekstensi untuk menambah stasiun serta jalur baru.

Didalam stasiun terdapat beberapa area seperti peron, concourse yang didalamnya terdapat loket petugas, vending machine, food stall serta fasiltas komersil. Transportasi di Bangkok yang satu ini yang paling banyak digunakan, sehingga jangan heran jika setiap harinya cukup penuh.

 

3. ARL (Airport Rail Link)

Transportasi umum yang satu ini akan membantu Anda untuk menuju bandara Internasional Suvarnabhumi atau dari bandara menuju kota. ARL Banngkok ini terdapat dua line yaitu City Line yang berwarna biru serta Express Line yang berwarna merah dan kuning.

City Line akan melakukan perjalanan layaknya commuter line di Jakarta, dimana akan transit di setiap stasiun yang dilewati hingga menuju Phaya Thai. Sedangkan Express Line merupakan perjalanan non stop dari Suvarnabhumi hingga Makkasan dan Phaya Thai untuk Yellow Line.

Itulah tiga transportasi umum di Bangkok yang akan membantu Anda menjelajah dan menuju tempat-tempat wisata. Namun, jika Anda bepergian bersama rombongan dapat mempertimbangkan alternatif transportasi lainnya.

Menurut Admin Randy dari https://phuket.id buat group rombongan sebaiknya sewa minivan saja biar efisien waktu dan lebih nyaman. Jadinya Transportasi Private dan wisata di Bangkok menjadi lebih maksimal dengan dapat mengunjungi banyak tempat wisata.

Kini Anda dapat mulai mempertimbangkan transportasi di Bangkok yang mana nantinya akan digunakan. Selalu lakukan perencana terlebih dahulu agar kunjungan Anda semakin maksimal dan berkesan.

You may also like