Nikmati Perjalananmu Dengan Kereta Taksaka

by cs_hardiayan
Nikmati Perjalananmu Dengan Kereta Taksaka

Kemana anda pergi liburan terakhir kemarin? Apakah anda berlibur di dalam kota, di luar kota atau bahkan di luar negri? Untuk anda yang memilih pergi ke luar kota untuk berlibur, tentunya ada beberapa jenis moda transportasi yang bisa anda gunakan. Ketika kota yang anda tuju tidak terlalu jauh dan hanya membutuhkan waktu perjalanan yang tidak terlalu lama, anda bisa mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil misalnya. Sekarang bagaimana jika anda memilih pergi liburan ke luar kota yang membutuhkan waktu perjalanan selama beberapa jam? Untuk tujuan ini anda bisa memilih menggunakan moda transportasi umum agar mengurangi kelelahan anda berkendara.

 

Nyamannya kereta api

Moda transportasi yang bisa anda gunakan diantaranya adalah bus, pesawat dan kereta api. Namun belakangan ini menaiki kereta api menjadi lebih digemari karena beberapa alasan. Dengan melakukan perjalanan kereta api maka penumpang tidak akan terjebak macet karena kereta api telah mempunyai jalur rel sendiri. Dengan perubahan besar yang terjadi beberapa tahun yang lalu pada dunia perkeretaapian Indonesia, kini penumpang kereta api bisa menikmati perjalanan yang sangat nyamannya karena fasilitas yang tersedia dan juga tiket yang dapat didapat dimana saja.  Ketika tiket pesawat dirasa terlalu mahal, kereta api selalu menjadi pilihan dengan kenyamanannya yang hampir menyerupai pesawat terbang.

Kini kereta api sangatlah terjaga keamanan dan kebersihannya, sangat berbeda dengan kereta jaman dulu. Ketika pesawat dapat terjebak delay maka kereta api sangatlah jarang terjadi, bahkan berdasar pengalaman, kereta api sangatlah sesuai dengan jadwal bahkan tepat hingga ke menit nya. Dan ketika bus membuat orang mabuk perjalanan maka, kereta api sangatlah nyaman tanpa guncangan dan bau yang biasanya membuat orang merasa pusing selama perjalanan.

Dahulu kereta api terkenal akan kekumuhannya, dari bau pesing yang khas dan berebut tempat duduk, tidak jarang pula penumpang kereta harus berbagi tempat dengan binatang seperti ayam atau kambing. Kini kereta api telah sepenuhnya dibenahi dan bahkan di jenis kereta luxury kita dapat menikmati tempat duduk dan fasilitas layaknya di penerbangan kelas bisnis.

 

Nyaman Perjalanan dengan Taksaka

Jika anda berada di Yogyakarta dan ingin berlibur atau mempunyai kepentingan di Jakarta, maka salah satu pilihan kereta yang  bisa anda naiki adalah taksaka. Taksaka yang berjenis eksekutif ini dioperasikan oleh daop 6 Yogyakarta. Taksaka yang telah beroperasi sejak tahun 1999 dengan rute Yogyakarta-Gambir menyediakan 2 kali perjalanan yaitu Taksaka pagi dan taksaka malam.

Taksaka merupakan jenis kereta jarak jauh yang menempuh jarak hingga 517 km, dengan 60-100 km per jam maka perjalanan Yogyakarta ke Jakarta bisa ditempuh selama sekitar 7,5 jam. Dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta , kereta ini akan berhenti beberapa kali di beberapa stasiun yang dilewati. Stasiun Kutoarjo, Kebumen, Purwokerto, Cirebon, dan Jatinegara adalah stasiun yang disinggahi oleh Taksaka.

Perjalanan naik ka taksaka liburan kemarin terasa menyenangkan karena kereta ini bukan hanya mengantar kita pada tujuan namun juga menjamin kenyamanan kita selama perjalanan. Dengan desain yang cantik, tempat duduk di kereta ini juga memiliki desain yang nyaman dengan penyangga kaki. Dengan adanya lampu baca, stop kontak, meja lipat dan selimut, menaiki kereta Taksaka menjadi perjalanan yang nyaman meskipun memakan waktu yang tidak sebentar. Tarif tiket yang berkisar dari 260.000 rupiah hingga 350.000 ini menyesuaikan dengan subkelas dari kereta Taksaka serta jarak tempuh perjalanan. Anda bisa mendapat harga yang lebih murah apabila anda memesan dari aplikasi yang menyediakan promo untuk pembelian tiket kereta Taksaka ini.

Yang paling terasa adalah nyamannya tempat duduk dengan bantal dan selimut yang telah disediakan dan tidak perlu memakan biaya tambahan. Kereta yang dilengkapi AC serta perjalanan malam, maka paling tepat memanfaatkan dua item tersebut untuk beristirahat dengan nyaman tanpa merasa kedinginan. Dengan harga tiket yang masih terjangkau, semua fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh penumpang.Menilik ke toilet, kebersihan yang selalu terjaga serta adanya sabun pencuci tangan dan tisu toilet menjadikan toilet semakin nyaman digunakan.

 

You may also like