Tetap Sehat dan Bugar Saat Liburan

by Tigin Pesa
Tetap Sehat dan Bugar Saat Liburan

Libur Hari Raya Idul Fitri memang sudah lewat. Tapi saat ini SoBer masih menikmati liburan sekolah kan. Nah kalian pasti tak ingin merusak liburan yang tersisa 5 hari ini dengan kondisi tubuh yang tak fit. Mau tahu supaya tubuh SoBer senantiasa sehat dan bugar selama liburan? Yuk, simak tips berikut.

Atur Pola Makan

Saat liburan biasanya nafsu makan meningkat. Nah untuk liburan yang tersisa lima hari ini usahakan mengatur dan menjaga pola makan ya SoBer. Makan secukupnya dan pilih makanan yang bergizi. Jika kamu ingin ngemil, pilihlah makanan ringan yang sehat seperti buah-buahan.

Cukup Istirahat

Liburan panjang identik dengan bermain sepuasnya. Apalagi bagi SoBer yang mengisi waktu libur hari raya Idul Fitri dan libur sekolah ke kampung halaman orangtua. Di sana, kalian pasti bertemu saudara dan bersenang-senang bersama. Setelah puas meluangkan waktu bersama saudara jangan lupa untuk beristirahat ya. Gunakan waktu tidur secara efektif agar stamina kalian tetap fit.

Rajin Olahraga

Di sela-sela waktu santai dan bermain kalian, sempatkan diri untuk berolahraga. Tak perlu melakukan olahraga yang berat. SoBer bisa berolahraga ringan di rumah bersama kakak atau adik. Misalnya jalan kaki atau bersepeda di lingkungan tempat tinggal pada pagi hari. Atau cukup dengan senam ringan di halaman rumah. Dengan rajin berolahraga, tubuh kalian takkan mudah terserang penyakit lho. SoBer juga pasti tak ingin kan liburannya terganggu gara-gara sakit. Maka itu, ayo olahraga!

Minum Air Putih

Nah poin yang tak kalah penting dalam menjaga tubuh ketika liburan adalah mengonsumsi air putih. Biasakan untuk minum air putih seusai beraktifitas ya SoBer agar tubuh kalian senantiasa bugar dan sehat. (Foto: istimewa)

You may also like