Mengenal Camilan Sehat dari Gandum

by Tigin Pesa
Mengenal Camilan Sehat dari Gandum

Ketika sedang liburan, tidak banyak pilihan makanan yang bisa kita makan. Apalagi, ketika berada di jalan tol yang tidak ada penjual makanan. SoBer bisa membawa makanan ringan dari rumah. Tentunya, harus yang sehat ya, SoBer! Nah, berikut beberapa contoh camilan sehat yang bisa SoBer siapkan dari rumah.

Sereal gandum

Mengapa makan donat di pagi hari ketika kita bisa makan sereal gandum? Sereal gandum mengandung empat gram serat yang memiliki manfaat untuk pencernaan. Selain itu, jumlah kalorinya juga tidak banyak sehingga tidak membuat kita gemuk!

Kacang
Kacang kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Para ahli gizi mengatakan, sebaiknya kita makan kacang kulit dibanding jenis kacang lainnya. Mengupas kulitnya yang memerlukan waktu, membuat kita makan kacang lebih sedikit dan tidak berlebihan.

Yoghurt
Jika SoBer mau makanan yang dingin dan penuh krim saat di perjalanan, pilih yoghurt! Yoghurt mengandung kalsium, protein, dan vitamin D yang bisa membuat tulang lebih kuat! Yoghurt lebih bagus daripada es krim lho, SoBer!

Pisang

Buah-buahan bisa dijadikan camilan ketika di perjalanan karena sehat untuk tubuh. Salah satunya adalah pisang. Buah ini pas dijadikan camilan karena mudah mengupas kulitnya, tidak sesusah jeruk atau apel. Pisang mengandung potasium yang bisa menambah energi. Jadi, ketika liburan, SoBer tidak gampang sakit, deh!

You may also like