Inilah Perbedaan Keuntungan Jual Beli Emas Batangan Dan Perhiasan

by cs_hardiayan
Inilah Perbedaan Keuntungan Jual Beli Emas Batangan Dan Perhiasan

Inilah Perbedaan Keuntungan Jual Beli Emas Batangan Dan Perhiasan – Jual beli perhiasan menjadi hal yang lumrah terjadi di masyarakat. Seperti namanya, perhiasan banyak digunakan masyarakat terutama kaum wanita untuk menghias atau mempercantik dirinya.

Namun sebenarnya perhiasan dibuat bukan hanya untuk mempercantik diri saja. Perhiasan juga bisa dijadikan sebagai barang investasi atau yang sering disebut tabungan. Jenis emas yang biasanya dijadikan tabungan adalah perhiasan dan logam mulia.

Dari segi bentuk, perhiasan memiliki bentuk yang lebih indah dari logam mulia. Namun bukan berarti logam mulia tidak memiliki bentuk yang indah. Meski terlihat sederhana, namun setiap orang yang melihat logam mulia biasanya akan langsung terpana dan tergoda untuk melakukan jual beli emas.

Dari segi harga, emas yang sudah dibentuk menjadi perhiasan biasanya lebih murah dari logam mulia. Namun hal ini bergantung pada persenan emas yang ada dalam perhiasan yang dibeli. Bukan menjadi rahasia bahwa perhiasan yang dijual mayoritas telah dicampur dengan bahan lain sehingga kadar emas pada perhiasan kurang dari 100%.

Namun bukan berarti tidak ada perhiasan yang kadar emas 100%. Harga perhiasan dengan kadar emas 100% setara dengan harga logam mulia. Dari segi keuntungan, keuntungan perhiasan dan logam mulia tergantung pada penggunaan emas tersebut.

Jika Anda membeli emas untuk ditabung, logam mulia dinilai lebih menguntungkan karena harga saat dijual bisa lebih mahal. Namun hal ini hanya bisa Anda peroleh jika Anda memeriksa terlebih dahulu harga emas hari ini. Jika Anda menjual logam mulia saat harga emas tinggi maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Namun keuntungan ini belum tentu bisa Anda peroleh jika Anda menerapkan hal yang sama pada emas berbentuk perhiasan. Hal ini dikarenakan tidak semua toko emas menerima penjualan perhiasan dari konsumen dengan harga yang sesuai dengan harga emas yang berlaku hari tersebut.

Maka dari itu Anda harus teliti memilih jenis emas yang tepat sesuai penggunaanya. Untuk manfaat tabungan, logam mulia merupakan pilihan yang tepat. Namun Anda tetap harus memeriksa harga emas ter-update jika ingin kembali menjual emas tersebut.

Dengan memeriksa harga emas hari ini Anda bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk menjual emas tersebut. Menjual emas di waktu yang tepat bisa memberikan keuntungan yang melimpah bagi Anda.

You may also like