Penggunaan Load Bank untuk Pompa Tambang Supaya Bekerja Secara Maksimal

by cs_hardiayan
Pompa Tambang

Salah satu alat yang sering dugunakan untuk mempermudah proses penambangan batu bara adalah pompa tambang. Jasa pompa tambang sendiri terdiri dari berbagai jenis. Karena setiap pompa tambang disesuaikan dengan kegunaannya.

Salah satu jenis pompa tambang yang sering digunakan adalah pompa Mono Pump. Pompa ini memiliki fungsi untuk menyerap air yang ada di bak utama pada tambang. Saat pompa ini masih beroperasi, kemampuan serap air yang dihasilkan sampai dengan 25 mililiter.

Kelebihan dari pompa Mono Pump adalah mampu menghisap partikel yang lebih kecil sekalipun dari air lumpur. Namun pompa ini juga dapat digunakan pada air bersih yang tidak berlumpur maupun air dengan campuran lumpur yang sedang. Oleh karena itu pompa ini juga sering digunakan  untuk pengeboran atau pada industri minyak dan gas.

Umumnya saat proses pengeboran agar bisa dilakukan dengan cepat perlu menggunakan genset. Dengan menggunakan genset proses pengeboran akan lebih optimal dan hasilnya lebih baik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, genset yang digunakan juga harus memiliki kinerja yang baik.

Oleh karena itu sebelum menggunakannya. Sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu bagaimana kinerja genset menggunakan load bank. Load bank merupakan alat yang digunakan untuk mengetes kinerja mesin genset yang akan anda gunakan.

Umumnnya alat ini banyak digunakan untuk mengetahui bagaimana tingkat kestabilan kerja dari sebuah genset yang tingkat pembebanananya tinggi, kemampuan tegangan listrik pada titik yang dikehendaki, dan sistem tekanan temperature serta minyak.

Dengan menggunakan load bank, anda akan mengetahui mana genset yang masih baik dan layak digunakan dan mana yang tidak. Namun apabila anda tidak memiliki load bank untuk mengecek kinerga genset. Maka tidak usah khawatir karena saat ini telah hadir banyak persewaan load bank atau jasa pompa tambang.

Penyedia persewaan load bank yang baik dan berkualitas tentu menyediakan banyak pilihan. Anda dapat memilihnya sesuai dengan peruntukkan yang diperlukan. Namun jika masih bingung, maka anda bisa bbertanya dahulu pada pihak penyedia persewaan load bank.

You may also like