3 Alasan Utama Mengapa Tikus Bisa Bersarang di Dalam Rumah

by cs_hardiayan
Alasan Tikus Bersarang di Rumah

Bunyi cicitan tikus pastinya terdengar sangat menjijikan, rasanya ingin segera membasmi saat itu juga. Anda juga pasti bertanya-tanya dari mana hewan tersebut berasal, ataupun bagaimana cara tikus masuk ke dalam rumah. Bisa jadi karena rumah anda yang kurang bersih, sehingga mereka menjadikannya sebagai sarang baru. Sebelum berencana untuk membasminya dengan lem tikus, berikut ada alasan mengapa ada hewan ini di rumah anda.

 

Penyebab Utama Tikus Masuk Ke Rumah

1. Mencium Sumber Makanan

Pada dasarnya tikus mempunyai indera penciuman yang tajam. Bahkan dalam radius berapapun Ia mampu mencari sumber makanan. Inilah yang terjadi apabila anda menyimpan makanan di laci dapur atau di area terbuka. Aroma masakan yang gurih bisa dengan mudahnya diendus tikus. Melalui kumisnya hewan berbulu ini peka terhadap sensitivitas, dan bisa membedakan makananan yang ditemukan.

Anda perlu waspada jika melihat kondisi sekitar tempat makanan sudah acak-acakan. Jangan lagi dikonsumsi ada baiknya langsung dibuang saja. Takutnya makanan tersebut sudah terkontaminasi oleh tikus dan membahayakan kesehatan. Sehingga anda memerlukan lem tikus untuk mengurangi tingkat bahaya di rumah. Alat perekat tersebut akan membasmi hewan perekat ini, agar rumah dapat bersih kembali.

 

2. Terdapat Sumber Air

Umumnya tikus menyukai tempat yang hangat dan kering untuk dijadikan sarang. Tidak hanya sebagai tempat berteduh, melainkan juga sebagai tempat bekembang biak. Meskipun begitu tikus tetap membutuhkan air untuk bertahan hidup. Dalam sehari rata-rata tikus membutuhkan 15-30 ml air ketika mengonsumsi makanan kering. Oleh karenanya anda sering menemukan tikus yang hidup di celah pipa atau ledeng air.

Terkadang salah satu hewan berbahaya ini minum dari wadah hewan peliharaan anda. Atau bekas-bekas air dari tempat makanan yang terbuka. Itulah mengapa para penghuni rumah disarankan untuk menutup semua wadah setelah makan. Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi karena adanya lem tikus, yang siap membasmi hewan pengerat ini. Anda tinggal memilih perekat terbaik yang aman digunakan, serta tidak mengandung racun.

 

3. Adanya Tempat Berlindung

Sebagai hewan pemalu, tikus cenderung mencari tempat yang tersembunyi dari manusia. Tidak heran bila anda kerap menemukannya di loteng rumah atau tembok yang berongga. Menurut mereka tempat-tempat tersebut aman dari jangkauan luar. Anda bisa meletakkan jebakan perekat di sekitar sarang tikus. Berikan umpan berupa makanan yang gurih untuk memancingnya keluar. Mereka akan terperangkap ke dalam jebakan dan merekat diatasnya.

Anda pasti merasa waspada ketika menemukan makanan berceceran diatas meja. Prasangka anda langsung merujuk pada tikus yang bisa menemukan sumber makanan. Akan sangat berbahaya apabila dibiarkan berlarut. Maka dari itu segeralah membeli alat pembasmi, yang sekirnya aman saat digunakan. Jebakan berupa perekat tikus menjadi pilihan terbaik, untuk menangkap hewan berbulu ini dalam sekali jalan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan lem tikus cap gajah sebagai perangkap untuk menjebak tikus di rumah. Semoga bermanfaat!

 

 

You may also like