Tips Mencari Rental Mobil di Bandung

by cs_hardiayan
Tips Mencari Rental Mobil di Bandung

Mengingat situasinya lagi pandemi, mencari rental mobil di Bandung menjadi agak sulit. Bukan karena terbatasnya tempat sewa, namun lebih ke sulitnya mencari satu tempat rental yang menerapkan protokol kesehatan kepada penumpang. Misalnya saja penyemprotan kendaraan, penggunaan masker, pemeriksaan kesehatan driver, dan penyediaan hand sanitizer di dalam mobil.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk memudahkan proses pencarian? Berikut beberapa tips mencari rental mobil di Bandung yang bisa dipraktekkan selama pandemi ini.

1. Cari armada yang terpercaya

Tips mencari rental mobil di Bandung yang pertama adalah cari yang terpercaya. Mintalah rekomendasi keluarga, teman, atau rekan kerja yang sebelumnya pernah menggunakan jasa rental mobil Bandung. Rekomendasi mereka ini lebih terpercaya karena mereka sendiri sudah pernah menggunakan layanan dari tempat sewa mobil yang bersangkutan.

Carilah armada yang dikelola oleh perusahaan yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan penumpang di sepanjang perjalanan. Seperti TRAC, perusahaan transportasi yang sudah beroperasi kurang lebih 34 tahun untuk melayani kebutuhan pelanggan.

2. Dilengkapi asuransi kendaraan

Perusahaan yang layak diperhitungkan adalah yang memberikan jaminan keselamatan, berupa asuransi kendaraan pada setiap unit mobil yang disewakan. Jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan, seperti kecelakaan, biaya kerusakan mobil ditanggung langsung oleh perusahaan asuransi. Baik perusahaan maupun penumpang tidak terlalu dirugikan karena kecelakaan ini.

3. Customer Service yang mudah dihubungi

Hal ini penting dipertimbangkan saat mencari rental mobil di Bandung. Jika informasi mengenai tata cara penyewaan atau pembayaran mengalami kendala, kamu bisa meminta bantuan Customer Service untuk meluruskan masalahmu. Dalam kata lain, kamu tidak memecahkan masalahmu seorang diri.

Jika kamu menyewa mobil di TRAC, kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk menghubungi Customer Service-nya. Sebab CS bekerja selama 24/7, sehingga kesulitanmu senantiasa terpecahkan kapan pun dibutuhkan.

4. Harga yang bersaing

Selanjutnya adalah harga. Pilihlah tempat rental yang menawarkan harga yang bersaing, artinya tidak terlalu mahal atau murah. Juga sewa yang memberikan pelayanan yang memuaskan untuk meningkatkan kenyamanan selama menyewa mobil.

Sebelum menjatuhkan pilihan, coba bandingkan harga antara tempat sewa yang satu dan lainnya untuk mendapatkan harga terbaik. Jangan karena malas mencari, harga yang kamu bayarkan melebihi budget.

5. Metode pemesanan yang cepat, mudah, dan aman

Dan yang tak kalah penting adalah metode pemesanannya. Pastikan cepat, aman, dan mudah, seperti yang ditawarkan oleh TRAC. Apalagi sejak kemunculan aplikasi TRAC To Go, menyewa mobil jauh lebih praktis dari biasanya.

Aplikasi TRAC To Go ini bisa diunduh di Play Store maupun App Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai promo menarik, kamu juga bisa melacak posisi pengemudi dengan mudah. Nantikan tanggal perilisannya, ya!

Dengan tips mencari rental mobil di Bandung di atas, perjalananmu ke Bandung dipastikan lancar sesuai rencana. Selalu jaga kesehatan kapan dan dimana kamu berada dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan WHO.

Selalu gunakan masker, jaga jarak dengan penumpang lain, dan bawa hand sanitizer. Jika kamu kelupaan, tenang, karena TRAC sudah menyediakan satu buah hand sanitizer di setiap unit kendaraan. Dengan begini, penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir.

 

You may also like