Present Continous dalam lagu I’m With You by Avril

by cs_hardiayan
I’m With You by Avril

Kamu sudah tau belum kalau present continous termasuk ke dalam salah satu tenses yang digunakan untuk membuat sebuah kalimat bahasa Inggris? Harusnya sudah tau ya. Singkatnya present continous digunakan untuk menggambarkan situasi saat ini atau yang akan terjadi di masa depan.  Bagaimana sih rumus present continous itu? Rumusnya adalah sebagai berikut :

S + Am/Is/Are + Verb –ing (Continuous Form)

Sayangnya ada banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengingat rumus tersebut, apalagi tidak hanya ada satu dua rumus tenses yang harus diingat. Untuk itu selama belajar kita harus mengenali diri sendiri, bagaimana cara yang paling efektif untuk kita mengingat seluruh hal yang sudah kita pelajari? Setelah itu pilihlah metode yang paling menyenangkan untuk belajar. Beberapa contoh metode yang menyenangkan dalam mempelajari bahasa Inggris adalah dengan cara menonton film tanpa subtitle bahasa Indonesia, bermain game, dan belajar bahasa Inggris dari lagu. Dari ketiga metode yang disebutkan, belajar dari lagu merupakan hal yang paling mudah dilakukan. Mengapa demikian? Karena semua orang pasti suka mendengarkan lagi, selain itu hal itu bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun jika kita mau.

Lalu, lagu apa ya yang cocok untuk mudah mengingat materi present continous tenses ini? Coba deh dengerin lagu dari Avril yang berjudul I’m with you. Baca liriknya dan carilah mana saja bagian yang menunjukkan present continous tenses? Nah kira-kira begini lirik awalnya “I’m standing on a bridge.. I’m waiting in the dark.. I thought that you’d be here by now.. There’s nothing but the rain.. No footsteps on the ground.. I’m listening but there’s no sound

Nah! Dari lirik awalnya saja sudah bisa ditemukan contoh dari kalimat present continous di lagu ini, bagian mana ya? tentu saja bagian “I’m standing on a bridge.. I’m waiting in the dark” selanjutnya selamat mencari dan mempelajari tenses dari lirik lagu yang lain, good luck!

You may also like