Rekomendasi 11 Model Kitchen Set untuk Dapur Anda

by Tigin Pesa
Rekomendasi 11 Model Kitchen Set untuk Dapur Anda

Dapur yang nyaman merupakan salah satu hal yang sangat disukai oleh para wanita, terkhusus ibu rumah tangga. Sebab, dengan dapur yang nyaman dan menarik, kegiatan memasak akan lebih mudah dan menyenangkan. Dengan begitu, masakan yang dihasilkan juga bisa lebih maksimal dan lezat karena dibuat dengan perasaan yang senang dan nyaman. Oleh karena itu, hingga kini banyak produsen yang menawarkan berbagai jenis, model, dan desain dari kitchen set yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, keinginan, atau pun anggaran yang dimiliki.

11 Model Kitchen Set untuk Dapur Anda

Jika Anda masih bingung mau memilih yang mana untuk dapur Anda, berikut kami rekomendasikan berbagai model yang menarik.

Jasa Pembuatan Kitchen Set

1. Kitchen Set Mini Beraksen Natural

Sesuai namanya, kitchen set ini berukuran minimalis dan sangat cocok untuk dapur Anda yang berukuran tidak terlalu luas. Model kitchen set ini juga menjadi alternatif pilihan yang sesuai bagi Anda yang menyukai berbagai furniture bergaya natural.

Untuk menampilkan kesan natural dari kitchen set ini, Anda perlu memilih kitchen set yang terbuat dari kayu. Agar kesan natural lebih terlihat lagi dan terkesan unik, Anda tidak perlu memoles menambahkan cat pada kitchen set tersebut.

2. Kitchen Set Mini Di Tengah Ruangan

Untuk dapur yang berukuran minimalis, Anda perlu memanfaatkan semua ruangan yang ada, termasuk ruangan dinding dapur. Dengan begitu, dapur di rumah atau apartemen Anda akan terkesan lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.

Untuk menambah kesan luas dan memudahkan kegiatan memasak, Anda juga bisa menambahkan sebuah area memasak di bagian tengah dapur sehingga dapat menjembatani antara lemari dapur dengan dapur itu sendiri.

Kitchen Set Minimalis Kayu Dipadukan Warna Kuning

Model kitchen set minimalis yang diberi sentuhan pelitur kayu ini ternyata cocok dan menarik jika disandingkan dengan warna kuning. Perpaduan kayu dan warna tersebut akan membuat kitchen set akan tampak lebih modern dan tentunya akan membuat kegiatan memasak terasa lebih menyenangkan.

3. Kitchen Set Sederhana

Sesuai dengan namanya, kitchen set ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan tipe kitchen set lainnya. Oleh karena itu, kitchen set sederhana ini sangat cocok digunakan di dapur Anda yang tinggal di apartemen berukuran minimalis seperti ukuran studio. Kitchen set ini dilengkapi dengan kabinet-kabinet yang tersusun di bagian bawah dan atasnya sehingga Anda bisa menyusun peralatan dapur di dalamnya dengan tetap menghemat tempat.

Untuk lebih menghemat ruangan, Anda juga bisa melengkapi desain kitchen set ini dengan papan kayu yang sekaligus difungsikan sebagai meja, lalu bisa menambahkan dua buah kursi kayu. Jika sudah begitu, akan terlihat seperti model kitchen set minimalis mewah di dapur apartemen minimalis Anda.

4. Kitchen Set Stylish

Jika Anda menyukai warna-warna netral seperti putih dan hitam, Anda bisa memilih desain atau gaya kitchen set minimalis ini. Dengan kitchen set berwarna putih, dapur di rumah Anda akan terlihat lebih bersih dan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

Anda bisa memanfaatkan rak bagian atas untuk meletakkan atau menyimpan berbagai bumbu dapur atau pun gelas. Untuk menambah kesan stylish dan tidak terlihat monoton, Anda bisa menambahkan kulkas berwarna mencolok dan berbeda dari kitchen set Anda, misalnya kulkas berwarna merah menyala.

5. Kitchen Set Batuan Besar

Jika Anda menginginkan dapur dengan tampilan yang berbeda dari ruangan lainnya, Anda bisa memiliih kitchen set dengan batuan berukuran besar. Kitchen set ini akan memberikan nuansa alam yang akan memberikan kesan segar di dalam ruangan dapur Anda. Anda juga bisa menambahkan meja kayu untuk menambah kesan natural dari alam.

6. Kitchen Set Model U

Model kitchen set aluminium yang satu ini memiliki lapisan kaca pada lemari bagian atas sehingga menambah kesan cantik di dapur Anda. Di bagian meja yang terdapat tempat mencuci piring dan kompor bisa Anda beri warna hitam pekat. Sementara, untuk bagian bawah lemari bisa Anda beri warna senada dengan bagian atas, tetapi tidak perlu ditambahkan bahan kaca.

7. Kitchen Set Mewah

Berbeda dengan model dapur set sebelumnya yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu atau aluminium, kitchen set ini dibuat dengan material full Granit. Desain kitchen set ini hanya bisa dibuat oleh orang yang telah berpengalaman atau professional.

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang berjumlah besar, Anda bisa menambahkan meja island untuk digunakan seluruh keluarga saat makan bersama. Selain itu, kitchen set mewah ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat kumpul bersama keluarga. Ruangan dapur yang menggunakan model ini akan memberikan kesan maskulin sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan keren pada sebuah ruangan.

8. Kitchen Set Minimalis Berwarna Pastel

Model yang satu ini sangat cocok untuk model kitchen set minimalis untuk dapur kecil. Walau tampak kecil dan sederhana, tetapi kitchen set ini cocok untuk dapur Anda yang minimalis dan tidak mempunyai banyak ruang. Kitchen set ini bisa Anda terapkan sebagai tempat menaruh kompor dan wastafel sekaligus. Untuk menambah kesan cantik dan menarik, Anda dapat menambahkan kabinet-kabinet berwarna senada.

9. Kitchen Set dengan Meja Makan Sisi Lengkung

Kitchen set berbahan aluminium ini memiliki konsep modern dengan dominasi warna putih. Selain itu, kitchen set ini juga dilengkapi dengan meja dan kursi makan yang biasa digunakan untuk mini bar, dengan meja makan berbentuk lengkung di sisinya.

10. Kitchen Set dengan Perangkat Dapur Khusus

Di antara semua model kitchen set sederhana yang ada, mungkin kitchen set ini yang berukuran paling kecil di antara semuanya. Dimana, kitchen set ini Cuma terdapat satu kabinet kecil untuk area wastafel. Aktivitas masak-memasak pun dilakukan di meja tengah yang juga berfungsi untuk tempat makan. Selain cantik dan menarik, kitchen set ini tentu akan menginspirasi kreativitas Anda untuk berpikir simple tetapi dengan hasil maksimal.

11. Kitchen Set Kaca

Kaca hitam yang ada pada backsplash sering di jadikan sebuah konsep baru. Namun, di sana terdapat resiko yang cukup tinggi. Jika Anda menggunakan kaca berkualitas rendah dan tidak tahan tekanan panas, tentu hal itu sangat berbahaya. Akan tetapi, jika Anda menggunakan cermin berkualitas untuk backsplash model kitchen set ini, tentu tidak menjadi masalah.

Mirror brown yang terdapat pada sebuah pintu memang menampilkan kesan yang sangat cantik. Apalagi jika ditambah dengan ukiran dari kayu serta pencahayaan di dalam lemari, maka akan menambah kesan indah kitchen set ini. Anda juga bisa menggunakan cermin polos biasa, lalu di berikan pencahayaan dari dalam serta menggunakan amabalan kaca. Hal itu akan membuat kitchen set Anda semakin terlihat sempurna.

Itulah beberapa rekomendasi model kitchen set yang bisa jadi inspirasi Anda. Dengan model minimalis, tentu anggaran yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Semoga bermanfaat.

You may also like