Lima Pilihan Destinasi Wisata di Bogor

by Tigin Pesa
Lima Pilihan Destinasi Wisata di Bogor

Sudah sejak lama Bogor menjadi  destinasi wisata paling diminati, terutamanya bagi masyarakat Jakarta yang ingin mengisi waktu di setiap akhir pekan. Terdapat banyak sekali tempat wisata yang tentunya menyajikan pemandangan indah di Kota Hujan ini. Berikut telah dirangkum beberapa tempat Wisata Bogor yang bisa Anda tuju untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

 

Destinasi Wisata di Bogor

1. Telaga warna

Jika Anda belum tahu, telaga warna ini berlokasi di kawasan Puncak, yang lebih tepatnya di Cisarua. Yang khas dari telaga warna yaitu warna airnya yang bisa berubah-ubah dari kuning terang, cokelat, hijau. Di telaga warna, selain Anda bisa menikmati pemandangan yang elok, Anda juga dapat mencoba beberapa wahana yang tersedia, seperti misalnya flying fox, jogging track serta menara tinggi yang ketinggiannya mencapai 13,5 meter. Menara tersebut digunakan untuk melihat satwa-satwa liar yang ada di kawasan tersebut.

 

2. Gunung pancar

Jika Anda merasa bosan dengan hiruk pikuk kota, Anda bisa habiskan waktu pekan di Gunung Pancar. Wisata Bogor yang satu ini terletak di wilayah Sentul. Udara yang sejuk khas dataran tinggi serta keindahan pohon pinus berjajar menjulang ke atas yang terdapat di Gunung Pancar, benar-benar akan memanjakan Anda. Di gunung ini Anda akan temukan banyak spot yang menarik, cocok untuk Anda yang hobi fotografi.

Jika Anda berniat untuk stay lebih lama, Anda bisa membawa tenda agar bisa bermalam. Tak perlu takut, karena ada banyak wisatawan lain yang juga bermalam di gunung ini. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Gunung Pancar, Anda akan ditarik tiket masuk. Harga tiket masuk berbeda antara hari libur dengan hari kerja. Dan untuk Anda yang berniat untuk kemah di tempat ini, akan ada biaya tambahan lagi.

 

3. Kebun raya cibodas

Jika selama ini Anda penasaran dengan keindahan pohon sakura, maka ditempat inilah Anda bisa menuntaskan rasa penasaran tersebut. Tak perlu sampai ke Jepang, Anda cukup datang ke salah satu Wisata Bogor yaitu Taman Sakura yang terdapat di area Kebun Raya Cibodas. Disini ada sekitar empat ratusan pohon Sakura yang dapat Anda nikmati. Sebagai informasi, pohon sakura ini mulai ditanam pertama kali pada tahun 1971.

 

4. Goa Agung Garunggang

Wisata Bogor lain yang juga bisa memukau Anda yaitu Goa Agung Garunggang. Tempat wisata berupa gua ini cukup menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Di goa ini, Anda bisa merasakan pengalaman menjelajahi isi goa dengan celah-celah batunya yang berukuran sempit serta penerangan  yang sangat minim.

Tak perlu khawatir, karena nantinya akan ada pemandu yang akan menemani penjelajahan Anda. Jika selama ini Anda hanya bisa melihat stalaktit lewat televisi, maka di Goa Agung ini Anda akan melihatnya secara langsung. Anda yang berniat untuk mengunjungi tempat ini tak perlu membayar tiket masuk. Biaya hanya akan Anda keluarkan ketika menggunakan jasa pemandu saja.

 

5. Pemandian air panas

Pemandian ini berada di Gunung Ciseeng. Wisata Bogor yang satu ini menawarkan pada Anda kenikmatan mandi menggunakan air panas yang bersumber dari alam. Sambil lalu Anda juga bisa menikmati alam. Dan satu hal yang perlu Anda ketahui, mandi atau berendam di pemandian Wisata Bogor satu ini dipercaya dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit, utamanya penyakit kulit.

You may also like