Rekomendasi Pelembut Pakaian Untuk Hijab Stylish dengan Aroma Sepanjang Hari

by Tigin Pesa
Rekomendasi Pelembut Pakaian Untuk Hijab Stylish

Ada banyak tantangan dalam berhijah, terutama bagi wanita yang harus setia mengenakan hijab. Memakai hijab seharian penuh bukanlah perkara mudah.

Ada 5 hal yang wajib diketahui untuk para hijabers dalam mencuci hijab, antara lain:

1. Pilih bahan hijab yang tepat

Beberapa bahan hijab memiliki sifat yang membuat bau tak sedap semakin parah saat terpapar keringat. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Bahan katun cocok dikenakan karena terasa sejuk dan tidak gerah saat dipakai. Kamu bisa menyemprotkan parfum langsung pada jilbab.

2. Sesuaikan warna hijab dengan lokasi acara

Jika kamu sedang menghadiri acara outdoor yang memakan waktu cukup lama, hindari menggunakan hijab warna gelap. Warna gelap ini akan menyerap sinar matahari dan membuatmu lebih cepat berkeringat. Gunakan warna-warna hijab gelap ini pada saat acara indoor atau saat malam hari. Untuk acara outdoor, kamu bisa menggunakan warna-warna lembut seperti warna pastel, nude, peach yang bisa membuat tampilanmu semakin manis.

3. Kenakan hijab dengan benar

Hindari lilitan yang terlalu ketat pada model hijabmu. Lilitan yang ketat akan membuatmu kurang nyaman sehingga hijab tidak memiliki sirkulasi udara yang baik dan membuat pengap.

4. Jangan lupa menggunakan ciput

Fashion item yang satu ini memiliki peranan penting dalam tampilan hijabmu. Selain membuat hijab lebih mudah ditata, ciput dengan bahan katun atau rayon akan menyerap keringat pada kepala sehingga tidak terpapar langsung pada hijab. Jangan lupa untuk rutin mencucinya, ya.

5. Perawatan khusus pada hijab

Hijab yang dirawat dengan baik selain membuatnya awet juga akan membuatmu semakin nyaman selama mengenakanya. Gunakan pewangi setelah mencucinya. Saat ini sudah tersedia pewangi pakaian yang memiliki kandungan anti bakteri sehingga membuat hijabmu terhindar dari bau tak sedap. Selain itu, dalam menjemurnya usahakan untuk memilih tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. simpan hijab pada tempat khusus supaya terhindar dari jamur.

nah itu dia hal-hal yang perlu para muslimah terutama hijabers dalam merawat hijab agar terhindar dari bau apek. Dengan menggunakan pewangi baju yang tahan lama tentu akan membuat kita akan merasa lebih nyaman dalam beraktivitas, salah satu pilihan para hijabers Indonesia yaitu so klin royale parfume collection dengan berbagai macam varian aroma menyegarkan.

You may also like