Gadai BPKB Mobil Surabaya, 4 Keuntungan Ketika Gadai Mobil!

by Tigin Pesa
Gadai BPKB Mobil Surabaya, 4 Keuntungan Ketika Gadai Mobil!

Mobil adalah salah satu aset yang berharga yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh dana secara cepat dan juga mudah ! Apalagi Anda yang saat ini tinggal di kawasan surabaya dan sekitarnya adanya layanan gadai BPKB mobil Surabaya, ini pastinya akan sangat membantu Anda memperoleh dana segar dan cash secara mudah dan juga cepat.

Bagaimana cara gadai BPKB mobil di Surabaya

Jika Anda bertanya tentang bagaimana cara gadai BPKB mobil Surabaya, maka jawabannya tidak sulit. Cukup siapkan aneka syarat yang diajukan dan dokumen yang diperlukan. Adapun syarat dan dokumen yang diajukan ini juga sangat umum, dan tidak sulit untuk dipenuhi.

Adapun syarat yang biasanya diajukan oleh pihak penyedia jasa pinjaman antara lain :

  • Pastikan anda adalah warga Negara Indonesia / WNI
  • Berusia minimalnya 21 tahun atau maksimalnya 65 tahun. Atau setidaknya Anda sudah menikah.
  • Mempunyai penghasilan tetap.
  • Tinggal atau berdomisili di Indonesia.
  • Sedangkan untuk kendaran sendiri, sebaiknya gunakan mobil milik sendiri. Dengan BPKB asli. Untuk nama di atas BPKB bisa atas nama diri sendiri atau atas nama orang lain.
  • Usia kendaraan maksimal nya sekitar 15 tahun, untuk jenis mobil pribadi, dari berbagai macam merk.
  • Sedangkan untuk mobil yang digunakan untuk kebutuhan khusus, seperti truk atau juga pick up, usia maksimalnya sekitar 10 tahun.

Sedangkan aneka dokumen pelengkap yang dibutuhkan antara lain fotokopi KTP / SIM / Paspor, fotokopi KTP / SIM / paspor pasangan, fotokopi KK (Kartu Keluarga), fotokopi akta nikah (jika sudah menikah), fotokopi PBB 2 tahun terakhir / rekening listrik 6 bulan terakhir, fotokopi buku tabungan / rekening koran 3 bulan terakhir, slip gaji 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP, dokumen STNK dan lembar pajak yang masih berlaku, dan dokumen asli BPKB dan kelengkapannya.

Kali ini Anda dapat memilih salah satu penyedia jasa keuangan yang akan digunakan untuk menggadaikan mobil tersebut. Salah satu penyedia jasa keuangan yang aman, praktis dan cepat adalah BFI finance. Pelajari juga detail tentang BFI Finance di Disetujui.Id. Akan ada banyak sekali kelebihan yang akan didapat ketika bekerja sama dengan layanan yang satu ini, mulai dari proses pengajuan yang mudah, dan dilakukan secara online, proses pembiayaan yang murah, proses cepat, dan yang lainnya.

Alasan kenapa harus gadai BPKB mobil di Surabaya

Ada beberapa alasan, kenapa sebaiknya Anda memilih gadai BPKB mobil Surabaya dibanding menggunakan barang lain untuk digadai, antara lain :

  1. Nilai taksiran yang cukup tinggi

Yang perlu Anda ketahui disini adalah, mobil mempunyai nilai taksiran yang cukup tinggi, apalagi jika mobil yang akan digadai tersebut adalah mobil baru atau seri terbaru. Misalnya saja mobil keluaran tahun 2012 tentu nilai taksirannya berbeda dengan mobil keluaran 2019. Apalagi jika mobil tersebut didukung dengan standar body yang masih mulus, dan tanpa cacat.

  1. Prosesnya lebih cepat

Alasan berikutnya kenapa Anda sebaiknya pilih gadai mobil, lantaran proses kerjanya  cukup cepat. Jika Anda bekerja sama dengan BFI finance misalnya, maka lama waktu proses kerjanya sekitar 2 hari saja. Tentu ini adalah waktu yang cukup cepat, untuk memperoleh uang  cash seperti yang anda inginkan.

Mengingat ada beberapa tahapan dan prosedur, terutama proses survei yang harus dilakukan secara teliti, dan proses melengkapi aneka dokumen yang dibutuhkan.

  1. Tidak banyak persyaratan

Seperti yang dibahas selintas diatas, aneka macam syarat yang diajukan untuk menggadaikan mobil tidak sulit. Apalagi jika Anda menggadaikan mobil di BFI finance, syarat yang diajukan tidak sulit, bahkan cenderung syarat umum, yang mudah untuk Anda lewati. Tidak hanya syarat. Namun aneka dokumen yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit untuk disiapkan.

Siapa yang sebaiknya melakukan gadai mobil

Untuk melakukan gadai mobil seperti ini, pastinya siapa saja. Terutama untuk Anda yang tinggal di kawasan Surabaya dan sekitarnya, dan membutuhkan uang dalam waktu cepat, dan pastinya aman. Tapi pastikan mobil yang memang Anda miliki tersebut memang milik pribadi, dan bukan milik orang lain atau bahkan instansi tertentu.

Uang cash dari hasil gadai tersebut, nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari untuk memajukan usaha, modal usaha, untuk biaya berobat, untuk kebutuhan sekolah anak, atau untuk keperluan lainya.

Keuntungan melakukan gadai BPKB mobil di Surabaya

Dilihat dari uraian di atas jelas sudah, ada beberapa keuntungan tertentu yang akan Anda dapatkan ketika melakukan gadai BPKB mobil Surabaya tersebut antara lain :

  1. Mobil masih dapat Anda gunakan sendiri

Walau yang akan digadai mobil, tapi bukan mobil yang akan disimpan di pihak jasa keuangan, dalam hal ini BFI finance, melainkan hanya BPKB-nya saja. Jadi mobil yang digadai, tetap dapat Anda gunakan, apalagi jika mobil tersebut adalah mobil usaha, maka Anda tetap dapat menjalankan usaha tersebut.

  1. Angsuran yang diajukan tidak memberatkan

Besaran angsuran atau cicilan yang diajukan tidak terlalu memberatkan. Apalagi di BFI finance ini besaran cicilannya terbilang cukup kecil. Bunganya saja sekitar 0,9% yang dihitung secara flat per bulannya.

  1. Dapat memilih tenor sendiri

Selain itu, kelebihan lainya adalah Anda dapat memilih tenor atau jangka waktu pembayaran sendiri. Mulai dari jangka waktu 12 bulan hingga 48 bulan.

  1. Dapat dilakukan di seluruh indonesia

Yang paling menarik, adalah sistem pembayaran dapat dilakukan di seluruh indonesia, mengingat sistem pengajuan dan sistem pembayarannya secara online.

FAQ tentang gadai BPKB mobil di Surabaya

Berapa lama proses pencairan dana tersebut akan terjadi ?

–          Lama pencairan dana akan dilakukan secara cepat, dan biasanya memakan waktu sekitar 2 hari, dan langsung ditransfer ke rekening Anda.

Dari uraian di atas, jelas sudah bahwa penggunaan gadai BPKB mobil Surabaya ini memang menguntungkan, dan prosedurnya juga tidak sulit untuk dilakukan. Apalagi untuk Anda yang ingin mengajukannya di Surabaya, tepatnya di BFI Finance.