Cara Menggunakan Picsay Pro untuk Membuat Quotes

by Tigin Pesa
Cara Menggunakan Picsay Pro untuk Membuat Quotes

Suka kegiatan edit-edit foto atau mungkin membuat quote-quote yang lucu dan menarik untuk dibagikan ke media sosial? Maka bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi bernama Picsay Pro yang memang cukup populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini bisa diunduh secara berbayar di AppStore maupun PlayStore. Namun, sudahkah mengetahui cara menggunakan Picsay Pro untuk membuat quote?

 

Sekilas Tentang Picsay Pro

Sebelum mengetahui detail mengenai tata cara menggunakan Picsay Pro untuk membuat quote. Ada baiknya mengenal dulu aplikasi ini seperti apa dan kelebihan apa saja yang ditawarkan dibanding aplikasi lain yang sejenis. Jadi, aplikasi Picsay Pro adalah salah satu aplikasi edit foto berbayar yang cukup populer digunakan oleh pengguna perangkat mobile.

Picsay Pro sesuai namanya memang menjadi aplikasi edit foto berbayar, dan tentu memiliki sejumlah fitur yang tidak akan ditemukan di aplikasi edit foto gratis. Secara umum aplikasi berbayar ini punya kelebihan sebagai  berikut:

  • Termasuk aplikasi mobile yang terbilang ringan, sehingga cocok digunakan pada perangkat smartphone dengan spesifikasi standar.
  • Aplikasi ini memiliki fitur edit foto yang terbilang lengkap dan simpel.
  • Merupakan aplikasi edit foto yang multifungsi, karena selain dipakai mengedit foto juga bisa dipakai membuat desain. Salah satunya desain quote seperti yang akan dibahas di bawah.

 

Tata Cara Menggunakan Picsay Pro untuk Membuat Quote

Quote adalah kata-kata bijak yang memberi inspirasi bagi siapa saja yang membacanya. Besarnya manfaat quote kemudian membuatnya perlu didesain sedemikian rupa agar tampak lebih menarik dan sedap dipandang. Supaya kalimat quote ini enak dilihat maka bisa dibuat di aplikasi khusus, salah satunya Picsay Pro.

Berikut adalah tata cara menggunakan Picsay Pro untuk membuat quote yang dijamin mudah untuk dipraktekan:

  1. Jika belum memiliki aplikasi Picsay Pro di smartphone, maka wajib instal dulu dan saat ini biaya pembelian aplikasinya Rp 20.000.
  2. Setelah selesai diinstal, maka bisa dibuka.
  3. Tampilan halaman depan akan menampilkan tombol “Get a Picture”, silahkan di klik.
  4. Saat muncul kotak dialog maka pilih “import..” dan pilih foto atau gambar yang sesuai keinginan.
  5. Setelah gambar muncul di lembar kerja Picsay Pro maka tahap selanjutnya adalah menambahkan teks. Cari menu teks di bagian bawah gambar dengan simbol kotak dialog.
  6. Lalu akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih “Title”.
  7. Kemudian aplikasi Picsay Pro aka menampilkan halaman baru berupa kotakan untuk mengetik teks yang diinginkan. Silahkan ketik quote yang ingin dibuat.
  8. Setelah teks quote yang diinginkan selesai diketik maka cara menggunakan Picsay Pro untuk membuat quote selanjutnya adalah memilih jenis font atau huruf. Silahkan memilih jenis huruf yang diinginkan.
  9. Jika huruf bawaan dari Picsay Pro tidak ada yang cocok maka bisa mengunduh font dulu melalui Dafont atau situs lainnya. Baru kemudian dibuka kembali aplikasinya, dan huruf yang baru diunduh akan terinstal di Picsay Pro tersebut.
  10. Setelah selesai memilih huruf yang sesuai, klik tanda centang hijau di bagian kanan atas.
  11. Maka secara otomatis susunan kata atau quote tadi akan masuk ke lembar kerja dan berada di atas gambar yang sudah diimpor sebelumnya.
  12. Silahkan mengatur posisi teks tersebut agar sesuai keinginan dan dirasa tampak lebih enak untuk dipandang.
  13. Jika ingin menambahkan efek maka tinggal klik kata-kata yang sudah diketik dan pilih menu “Edit” lalu pilih menu “Effect”. Silahkan mencari efek yang diinginkan.
  14. Jika sudah selesai maka bisa klik tombol “Simpan”.

Melalui penjelasan di atas, tentunya bisa diketahui bahwa cara menggunakan Picsay Pro untuk membuat quote tidaklah sulit. Sehingga tidak perlu ragu untuk mencobanya.

sumber : rumusrumus.com

You may also like