Melihat Peluang Bisnis Ekspor ke Jepang

by Tigin Pesa
Melihat Peluang Bisnis Ekspor ke Jepang

Di tengah masa pandemi seperti sekarang, menjalankan bisnis yang prospeknya bagus dan juga diperhitungkan dengan matang adalah hal penting. Salah satu bidang bisnis yang dikabarkan akan tumbuh dengan pesat meskipun di tengah pandemi adalah bisnis ekspor.

Jika tertarik untuk menekuninya maka bisa melirik negara tertentu yang membuka peluang menarik, salah satunya adalah jepang. Dan jangan sampai lupa pula untuk memilih jasa ekspor yang tepat untuk mendukung bisnis ekspor tersebut.

Peluang Bisnis Ekspor ke Jepang

Kondisi pandemi tentu memberikan dampak yang tidak menguntungkan di berbagai bidang, tidak hanya kesehatan namun juga ekonomi. Dampak ini tidak hanya dialami oleh Indonesia namun juga negara lain di dunia yang terkena pandemi Covid-19.

Saat ini negara Jepang menunjukan tanda pemulihan perekonomian di tengah pandemi, ditunjukan dengan perubahan status dari State of Emergency menjadi New Lifestyle.

Oleh Menteri Perdagangan, yakni Agus Purnomo menyampaikan kepada publik bahwa dengan perubahan kondisi perekonomian di Jepang tersebut membuka peluang ekspor. Kementerian Perdagangan bahkan dengan jelas mengincar Negeri Sakura tersebut sebagai tujuan ekspor, setelah mulai membuka diri dan mulai terlepas dari Covid-19.

Kebijakan dari Kementerian Perdagangan pun tak pelak semakin menguntungkan pelaku bisnis ekspor termasuk penyedia jasa ekspor. Sebab disampaikan pula kepada publik bahwa Kementerian Perdagangan berencana memberi kemudahan para perizinan ekspor, yang tentu memudahkan pelaku bisnis ekspor untuk bergeliat ke banyak negara terutama Jepang.

Kenapa Jepang? Sebab di tengah pandemi saja ekspor beberapa komoditi ke negara tersebut masih terbilang tinggi. Selain itu dilansir dari berbagai media juga disebutkan bahwa Jepang mulai membuka diri untuk mendapat pasokan bahan baku manufaktur dari  berbagai negara setelah sekian lama bergantung pada China. Jepang pun mulai melirik Indonesia yang memiliki kemampuan memberikan pasokan beberapa jenis bahan baku.

Pentingnya Memilih Jasa Ekspor yang Tepat

Melalui penjelasan di atas tentu bisa diketahui bahwa peluang menjalankan bisnis ekspor ke negara Jepang cukup baik. Bahkan mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan yang akan dimudahkan proses perizinannya. Oleh sebab itu tidak perlu ragu untuk menjadi eksportir yang menyasar negara Jepang sebagai tujuan.

Supaya bisnis ekspor produk ke Jepang ini lancar maka perlu memilih partner bisnis terbaik, salah satunya dari jasa ekspor atau pengiriman. Pastikan sudah menjalin kerjasama dengan ekspedisi yang memang paham bagaimana mengirimkan barang ke luar negeri dengan aman.

Salah satu rekomendasinya adalah Kilo.id yang merupakan salah satu jasa kirim terpercaya untuk pengiriman barang ke berbagai negara. Kilo.id sudah memiliki pengalaman panang dalam mengirimkan barang jenis apapun ke berbagai negara di dunia. Mulai dari negara tetangga sampai besar di benua lain seperti Amerika dan Eropa.

Sehingga untuk mendukung bisnis ekspor tentu sangat tepat jika menjalin kerjasama dengan Kilo.id. Pengalamannya sebagai jasa ekspor terbaik akan membantu mengirimkan barang dengan aman ke negara Jepang maupun negara lainnya.

You may also like