Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 100 Juta

by Tigin Pesa
Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 100 Juta

Beberapa orang yang membangun rumah khawatir akan menghabiskan biaya hingga ratusan juta. Padahal jika Anda melakukan perencanaan serta perhitungan yang matang, Anda bisa membangun rumah minimalis dengan biaya 100 juta. Namun agar buedged tidak membengkak, kami merekomendasikan untuk menggunakan jasa desain rumah yang sudah terpercaya.

Meski dengan biaya 100 juta, Anda tetap bisa mendapatkan hunian yang tak kalah dari yang lain. Selain itu konsep rumah minimalis menjadi pilihan bagi pemburu tipe rumah modern. Jadi Anda tidak perlu ragu dan berpikir ulang untuk membangun rumah minimalis yang nyaman. Tertarik? Simak ulasan hingga akhir ya.

Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 100 Juta

Jika Anda tertarik untuk membangun rumah minimalis yang ekonomis namun tetap sesuai dengan kriteria serta kebutuhan Anda. Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 100 Juta berikut ini mungkin bisa menjadi referensi Anda.

1. Membuat Perencanaan

Hal mendasar dalam membangun rumah adalah buat perencanaan yang matang, yaitu dengan membuat model atau desain rumah interior dan eksterior. Disarankan untuk membuat desain yang sederhana namun memiliki nilai fungsional yang maksimal.

Untuk rumah minimalis, biasanya hanya terdiri dari 2-3 kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu serta dilengkapi dengan dapur kecil. Dengan desain yang sederhana, Anda dapat menghemat biaya namun kebutuhan Anda tetap terpenuhi.

2. Buat Perhitungan Harga Material

Setelah Anda membuat perencanaan rumah, buatlah perhitungan harga dari material yang dibutuhkan. Seperti harga besi, fondasi, kusen, hingga langit-langit. Tekan biaya seminim mungkin namun kebutuhan material masih tetap terpenuhi, serta tahan keinginan sementara waktu untuk membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan untuk rumah, seperti lampu taman contohnya.

Setiap biaya yang keluar juga harus dikontrol sebaik mungkin. Semakin Anda bisa mengatur biaya yang dikeluar, rumah minimalis dengan biaya 100 juta bukan lagi sebuah angan-angan.

3. Cari Jasa Pekerja yang Terpercaya

Memilih jasa pekerja yang tepat bisa mempengaruhi cepat lambatnya proses pembangunan. Semakin cepat proses pembangunan selesai, semakin sedikit pula biaya yang Anda keluarkan untuk pekerja. Untuk itu carilah rekomendasi jasa pekerja melalui teman atau kerabat yang sudah terpercaya.

4. Membangun Rumah dimusim yang Tepat

Tips membangun rumah minimalis dengan biaya 100 juta yang terakhir adalah pilihlah musim pembangunan yang tepat. Jika Anda memilih membangun rumah pada musim kemarau, akan lebih murah dibandingkan pada musim hujan. Karena pada musim hujan Anda harus memberi biaya ekstra untuk melindungi pondasi atau bangunan yang belum kering. Selain itu kualitas bangunan pada musim kemarau juga akan lebih baik dibanding pada musim hujan. Hal ini sering kali terabaikan, padahal dengan pembangunan pada musim yang tepat, Anda dapat menghemat biaya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Download Suara Burung Manyar untuk Hiasan Rumah Mu

Itu dia beberapa tips membangun rumah minimalis dengan biaya 100 juta yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Setelah ini Anda tidak perlu ragu untuk menciptakan hunian yang nyaman. Semoga bermanfaat.

You may also like