5 Kelebihan Membuka Bisnis Air Minum Kemasan Milik Sendiri

Salah satu bisnis yang bisa dipertimbangkan adalah menjual air minum kemasan. Biasanya air minum kemasan dijual dalam bentuk gelas ataupun botol dan banyak dijumpai di tempat makan dan minimarket. Kelebihan membuka bisnis air minum kemasan ini ada banyak, oleh karena itu bisnis air minum kemasan ini layak dipertimbangkan.

Hal ini dikarenakan bisnis air minum kemasan ini selalu memiliki penjualan yang meningkat tiap tahunnya. Bahkan keuntungan yang didapatkan juga dinilai cukup tinggi. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini 5 kelebihan bisnis air minum kemasan milik sendiri:

1. Selalu Dibutuhkan Oleh Masyarakat

Air minum merupakan salah satu produk yang selalu dikonsumsi dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu air minum kemasan tentunya akan selalu terjual setiap saat. Bahkan di tempat makan, air minum kemasan juga banyak dikonsumsi oleh pembeli. Oleh karena itu air minum kemasan ini cukup menjanjikan kedepannya.

2. Mudah Mendapatkan Pasokan Bahan

Salah satu kelebihan membuka bisnis air minum adalah mudah mendapatkan pasokan bahan. Untuk air minum kemasan, bahan utamanya adalah air beserta beberapa keperluan kemasan seperti gelas, botol, kardus, sedotan dan lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat air minum kemasan ini sangat mudah dicari.

Dan salah satu kunci untuk membuka bisnis air minum adalah adanya tempat mata air yang tepat. Jika pabrik air minum kemasan tersebut dibuka dekat tempat yang memiliki mata air yang banyak maka hal ini menjadi keuntungan yang bagus lagi. Sehingga pasokan bahan sudah dipastikan selalu ada dan proses produksi bisa terus berlangsung.

3. Merupakan Bisnis Jangka Panjang

Bisnis air minum kemasan termasuk ke salah satu bisnis jangka panjang. Hal ini dikarenakan di masa depan pun, air minum kemasan tetap selalu dibutuhkan. Karena air kemasan bukanlah sebuah trend yang nantinya bisa hilang kapan saja. Terutama setiap hari orang butuh minum, maka air minum kemasan ini tentu menjadi kebutuhan jangka panjang.

4. Banyak Target Pasar

Kelebihan dari air minum kemasan lainnya adalah memiliki banyak target pasar. Hal ini dikarenakan air minum kemasan ini dibutuhkan oleh banyak orang dari semua usia. Sehingga air minum kemasan ini bisa dijual dimana saja dan kepada siapa saja. Karena memiliki banyak target pasar, maka penjualan bisa terus meningkat.

Beberapa contoh target pasar air minum kemasan antara lain restoran, toko kelontong, café, tempat hiburan, bioskop dan lainnya. Bahkan air minum kemasan juga bisa bekerja sama dan bermitra dengan acara-acara besar seperti seminar atau acara resmi sebagai bentuk promosi. Oleh karena itu untuk memasarkan air minum kemasan ini sendiri tidak susah.

5. Keuntungan yang Tinggi

Ketua ASPADIN menyatakan perkiraan penjualan air minum kemasan di tahun 2021 bisa meningkat sebanyak 5%. Bahkan angka penjualan air minum kemasan di tahun 2019 naik sebesar 9% dan di tahun 2020 naik sebesar 2%. Oleh karena itu bisnis air minum kemasan ini cukup menguntungkan.

Ditambah lagi jika air minum kemasan yang diproduksi sendiri sudah memiliki merk dan surat izin edar, keuntungan yang didapatkan bisa semakin tinggi. Karena jika proses produksi sudah semakin tinggi, maka bisa menjadi agen distributor air minum kemasan. Sehingga akan semakin banyak distributor yang turut memasarkan produk air minum kemasan tersebut.

Itulah 5 kelebihan membuat bisnis air minum kemasan yang cukup menguntungkan. Jadi jika memiliki tempat yang dekat dengan mata air yang berlimpah, membuat bisnis air minum kemasan ini bisa menjadi pilihan. Yang terpenting modal dan proses produksi harus terus berjalan beserta proses pemasaran yang baik, maka bisnis akan terus berkembang kedepannya.

Leave a Comment